Nissan Qazana Bakal Dirakit di Indonesia??

nissan emblemNissan sedang heboh-hebohnya mengeluarkan berbagai macam produknya, kalo gak salah yang terakhir adalah X-Trail  dengan transmisi pintarnya XTronic CVT. Namun yang paling muktahir justru datangnya belakangan. Kabar yang mengejutkan ini dikutip di Situs Autoincar. Di dalam situs ini menyatakan bahwa Nissan akan merakit Qazana di Malaysia tepatnya di Tanchong Plant dan SX4 vs QazanaIndonesia.  Qazana rakitan Indonesia ini rencananya akan dipasarkan di negara-negara Asia Tenggara. Sedangkan Pasar Eropa diuruskan ke perakitannya di Inggris. Ini semakin memperkuat pernyataan sebelumnya bahwa Qazana adalah mobil global yang ekonomis. Segmen mobil ini kalo dijual di Indonesia ada kemungkinan bakal Head2Head dengan Suzuki SX4 mengingat dia berada di bawah Nissan Qashqai dan Nissan Qashsai sendiri adalah adeknya Nissan X-Trail. Concept Car ini diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2009 dan mungkin bakal dirakit di Perakitan Nissan Purwakarta, Jawa Barat.

Model ini menggunakan mesin HR15DE, HR16DE dan MSX4 vs Qazana01R16DDT yang dilengkapi direct injection dan turbocharged untuk menghasilkan tenaga lebih besar dan efisiensi bahan bakar lebih baik. Basicnya dari B-Platform yang biasa digunakan Nissan Livina, Nissan Cube, Nissan Micra/March, Renault Clio, Renault Modus dan Renault Sandero. Sekilas dari keenam mobil ini, ia lebih condong mirip Nissan Micra, okelah kita anggap Micra Crossover. Lho, lalu gimana dengan Livina X-Gear? Mmm, kita belum tahu kelanjutannya dari PT. Nissan Motor Indonesia, ATPM Nissan. Semoga saja nggak bentrok…

Advertisements

One thought on “Nissan Qazana Bakal Dirakit di Indonesia??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s