Toyota Kijang Innova J – Kijang Yang Lebih Ekonomis-

Kijang Innova J 01

Ini versi J, dari depan ga beda jauh sama E

Anda Butuh mobil keluarga? Tentu kami menyarankan lebih baik kijang Innova  saja. Mengapa? karena kami juga punya, eee…bukan itu-lah…. sebab apa yang diberikan oleh innova sangat beragam apalagi soal value for money dan nama besar Kijang sangat menentukan harga. Harga? ya, Kijang Innova sekarang bermain di kisaran Rp.200 juta – Rp.285  juta,  Bagaimana kalau bugdetnya terbatas? Tentu sebagai produsen kendaraan keluarga Indonesia harus memikirkan bagaimana Kijang Innova dapat dijangkau Masyarakat Indonesia. Kini bagi yang mempunyai bugdet Rp.180 juta sajah anda bisa mendapatkan Toyota Kijang Innova terbaru Tipe J.

Kijang Innova J 02

Samping sini paling kentara bedanya

“J” adalah produk spec down Toyota yang lebih ekonomis, produk yang dilabeli tipe J baru hanya Toyota Yaris, namun Innova juga turut memakai label J sebagai Jangkauan dibawah 200 juta. Nah, apa saja fitur yang harus “dipreteli” dari Kijang Innova E sehingga menjadi J? Bagian eksterior memang tidak terlihat signifikan perbedaannya namun bila menilik sektor ban, terlihat sebuah velg kaleng berukuran 14 inci. Sektor ini bisa diperkuat dengan mengganti velg yang  lebih besar dan sporty. Atau untuk sementara bisa dengan menempelkan dop, mau peugeot atau mercedes agar terlihat elegan. Sementara bagian depan bisa ditambahkan foglamp, hanya tinggal ” dicoak” rumah lampunya saja. Selain itu juga bisa ditambahkan fitur seperti bemper depan-belakang, sensor parkir bahkan roof rack. Spion juga bisa diganti dengan yang pakai lampu sein.

Kijang Innova E 01

Ini versi E saya yang masih normal, perhatikan bedanya

Menilik bagian interior tampak terlihat bagian dashboard yang kosong melompong, tanpa audio seperti dashboard Hilux  single cabin. Tinggal ditambahin aja double DIN atau single DIN,  Insyaallah bakal mak nyuus kupingnya selama perjalanan, lebih nekat lagi kasih subwoofer. Lalu karena AC-nya hanya untuk bagian depan maka  tambahkan double blower agar kenyamanan penumpang belakang tetap terjaga. Karena Console Box dan tongkat transmisi hilang, sebaiknya dilengkapi saja agar makin menambah kepraktisan (kalo tongkat transmisi ya jelas-lah). Fitur yang masih dipertahankan adalah door trim moulding dengan tombol-tombol untuk power window dan menaruh botol minuman. Jok sebenarnya bentuknya sama, namun materinya berbeda. Pada tipe J ini digunakan vinyl yang lebih gampang dibersihkan. Sedangkan tipe E menggunakan fabric. Sabuk pengaman digunakan pada jok deret kedua dan ketiga tetapi lampu interior tinggal satu, di depan jok tengah, naah yang ini bisa ditambah di bagian depan dan belakang.

Menurut keterangan di dealer, Kijang Innova J Grade dilengkapi dengan tilt dan power stering, air conditioner, power windows dan power door lock serta Toyota auto alarm dan flexible seat arrangement sehingga kenyamanan dan keamanan berkendaraan berstandar Kijang Innova dapat dirasakan. Sementara sektor kenyamanan diklaim tidak jauh beda dengan varian Kijang Innova lainnya seperti suspensi dan seatbelt di 3 baris tempat duduk, jadi gak usah takut  sama ranjau jalan walaupun spec down, ini baru jempolan. Tinggal dibangun saja sesuai yang anda inginkan apalagi saat mudik memang dibutuhkan MPV seperti ini. Kijang Innova J ini bermesin 2000cc seperti Innova E tanpa mesin diesel dan berharga Rp.179.900.000,-

Kira-kira ada gak yang mau bangun Innova racing atau DUB Innova??

Advertisements

4 thoughts on “Toyota Kijang Innova J – Kijang Yang Lebih Ekonomis-

  1. saya pemakai inova diesel common rail,tenaganya bertenaga.tapi saya pengen up grade exterior.klo boleh tau dimana sich yg sedia accesories ntuk si doi?terus kira2 klo ganti per ama shockbreaker bagunya pake apa?soalnya aku dah ganti jamex and kayaba ultra nitrogen tapi klo ntuk full load,rubber mounting chasis duduk di arm tuh.
    Thank ya ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s