Facelift Nissan Teana di Jepang, Makin Wah Saja….

Berdasarkan foto Best Car magazine Jepang, makin menonjol saja sisi sportynya. Mirip Subaru.

Ndak terasa Nissan Teana yang sejak diluncurkan 3 tahun lalu kini mulai terasa usang, butuh diremajakan. Walau berdasarkan data penjualan dia belum bisa melangkahi “Bos Besar” Toyota Camry bahkan masih di belakang Honda Accord namun Nissan masih ingin meng-upgrade Teana lebih baik lagi. Lihat saja Nissan Teana terbaru yang sudah diluncurkan di Beijing Auto show 2008 untuk pasar China, mobil ini terlihat sporty dipadu eleganitas. Memang tema yang digunakan umumnya dipakai sedan-sedan eropa, namun cita rasa eropa di sedan ini memang tidaklah buruk sebab ini menambah pilihan bagi kalangan “the have”. Mau Toyota Camry yang eksklusif, Honda Accord yang terlihat BMW 5-series wannabe atau Nissan Teana yang kental akan sporty layaknya Infiniti, merek premium Nissan.

Sepertinya ga cocok kalo buat duduk di belakang, ntar malah pak sopirnya yang jadi bintang.

Peremajaan Nissan Teana baru tak ayal karena generasi kedua Teana penjualannya lebih baik dari yang pertama. Oleh karena itu desain generasi ketiga ini tidak didasarkan oleh kondisi pasar Jepang namun lebih ke eropa, target costumernya sama seperti Hyundai Sonata. Diklaim pengendaliannya sebaik Mercedes E-class. Mesin yang ditawarkan adalah MR20DE yang menyediakan kecepatan dan ekonomi bahan bakar dan mesin VQ25DE dengan daya yang lebih meningkat agar sesuai dengan transmisi XtronicCVT. Konon struktur tubuh Teana baru ini masih sama seperti Teana generasi kedua.

Bersamaan dengan berita ini menurut situs Autoincar, mobil-mobil Nissan akan diefisiensikan berdasarkan segmen-segmennya. Nissan Altima dan Nissan Teana akan digabungkan bersama-sama. Nissan Tiida Latio yang menduduki segmen yang sama seperti Sylphy Bluebird akan dikombinasikan dengan Sentra. Sementara Nissan X-trail akan dikombinasikan dengan Qashqai baru. Sepertinya dampaknya tidak terlalu besar untuk pasar Indonesia namun kita harapkan Teana ini bisa meluncur ke Tanah Air dengan cepat.

Advertisements

4 thoughts on “Facelift Nissan Teana di Jepang, Makin Wah Saja….

    • bisa jadi ga laris karena itu mas bro, karena toyota camry selalu jadi pilihan bapak2. So, memang lebih baik teana menyingkir dari strategi sedan kebapak-bapakan dan menyasar segmen eksekutif muda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s