Bocor Alus Honda City baru di Thailand, Indonesia Kapan Nih?

Dilihat dari jauh kok kayak gak berubah ya? πŸ˜•

Sedulur, trend itu ada yang berubah namun ada yang sama bukan? hehe, pertannyaannya gak penting banget ya. Tapi masalah trend, ada trend yang tidak berubah disini. Trend menyukai MPV, ya Indonesia suka akan mobil kapasitas besar, kebetulan untuk yang satu ini selera kita sama dengan selera orang Amerika Serikat. “Masnya ngelantur ya? hubungannya sama judul apaan nih?”. Hehe justru itu, karena trend inilah perkembangan sedan di Indonesia cukup sulit dan kompleks. Sudah ada beberapa sedan yang mengundurkan dirinya di kancah persilatan tanah air semisal Suzuki Neo Baleno dan Chevrolet Kalos. Tapi ada juga yang enjoy aja masuk semisal Peugeot 207 Sedan dan Mazda2 Sedan, konon katanya Ford Fiesta Sedan dalam proses untuk masuk kemari. Kalau kita melihat Honda City yang (sepertinya) menjadi model compact sedan termahal disini, menjadi jarang bagi kita untuk melihatnya wara-wiri di jalanan. Mengesampingkan itu, dari Thailand mereka sudah membuat brosur tentang City baru. Yaah sekedar minor change, masuk akal karena di kompetisi ini sudah ada 3 kontestan yang ingin merebut kuenya dan kue sang raja, Toyota Vios. 😎

lampu belakang berpola garis mengingatkan kita akan Mercedes-benz πŸ™„

Perubahan yang dilakukan Honda cukup simple. Semisalkan Lampu belakang yang diberi penyegaran model 2 garis merah putih, bemper depan belakang yang baru, gril yang kisi2nya tidak rapat seperti line up honda terbaru dan model velg alloy 3 jenis. Lalu dalamnya gimana mas bro? yaah sami mawon, cuma permainan warna hitam di dashboard agar terlihat fresh dan elegan. Soal joknya juga kelihatannya tipe tertinggi memakai warna hitam dan terendah memakai warna beige cerah. Namun main kasta seperti ini sebenarnya bukan kebiasaan PT.Honda Prospect Motor, ATPM Honda Indonesia. Pertanyaannya mungkinkah City baru ini dihadirkan PT.HPM? jujur penjualan City sekarang tidak joss dikarenakan harganya yang melambung. Dengan uang 260-270 juta, konsumen jelas lebih terpancing dengan Pug 207 Sedan atau Mazda2 Sedan. Apabila PT.HPM mengambil langkah berani dengan meluncurkan City baru diikuti dengan penurunan harga yang wajar, penulis yakin era City yang lalu akan tercermin kembali. Lagipula apa yang diragukan dari produk honda? dari semua compact sedan, dia loh yang paling fun dikemudikan. Ayo dong, joss lagi Honda!? πŸ˜€

ooo... ada main kasta juga toh di Thailand :mrgreen:

Nuansa hitam membuatnya semakin mewah πŸ™„

minor change minim, honda banget ya hehe.... πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s