Super Juke Bakal Dinamai Nissan Juke-R, Reborn Pulsar GTI-R??!

compact, bengis dan 4wd. Jelas juke-r mengambil image leluhurnya πŸ˜€

Kita tahu bahwa deretan mobil sportcar jepang sekarang perlahan tapi pasti mulai punah. Mereka terpaksa ditundukkan oleh regulasi-regulasi yang ada di jepang maupun dunia barat. Padahal (penulis berani jamin) pecinta sportcar-sportcar itu masih banyak dan berharap agar spesies ini tetap lestari. Namun dengan proyek Juke R, Nissan mulai membuktikan sportcar jepang masih ada. Ini dibuktikan dengan banyaknya berita dan bocoran bahwa Juke R bakal diproduksi. WAAW!! kirain konsep doang, ternyata beneran toh bro? Kita diingatkan kembali pada hactcback liar yang lahir dari dunia WRC jebolan Nissan yaitu Pulsar GTI-R. Mobil ini juga digdaya karena pada jaman itu dia sudah berani bermain di angka 220hp, setara dengan Lancia Delta HF Integrale yang menjadi rival tak langsungnya. Dengan adanya Juke R, Nissan membangkitkan nafas Pulsar dengan memindahkan jiwanya ke mobil baru. Bukan ide buruk, setidaknya era sportcar jepang belum berakhir bukan? Dalam prosesnya, firma motorsports dan engineering Ray Mallock Limited (RML) di Inggris merekam video proses perencanaan memindahkan jiwa GT-R ke dalam crossover mungil tersebut. Mereka akan membuat 2 tipe yaitu setir kanan dan setir kiri. Dan tampilan perdananya sudah terlihat di Malaga, Spanyol. Test Perdananya pun akan dilakukan November mendatang. πŸ˜‰

tampilan beast tenaga bengis, siapakah slippermania yang rela menghamburkan uangnya? πŸ˜†

Fitur yang disematkan oleh Juke-R ini nyaris sama dengan GT-R. Ban menggunakan R20 dan pelek ala GT-R dilengkapi rem Brembo, roll cage khusus, fitur layar interface sentuh seperti di kabin GT-R. Dia lebih terlihat sebagai mini GT-R, namun apakah unsur fun-nya juga seperti GT-R? Kita tidak tahu pasti, harus ditunggu impresinya saat November mendatang. Melihat spesifikasinya yang sama plek dengan GT-R sepertinya harganya mungkin bermain-main di kasta GT-R. Tapi siapakah owner yang mau membelinya? Wajar bila ia dibuat terbatas, namun menurut penulis fitur segini untuk crossover mungil tentu harganya tidak masuk akal. Walau peminatnya banyak kan bukan berarti pembelinya banyak, bukan begitu mas bro. Hemat saya, Nissan juga membangun Juke versi hot hatch agar citra Nissan yang berani meng-klaim “BMWnya Jepang” tidak jatuh sia-sia. Yah semoga saja Nissan tetap membawa semangat sportcar jepang, kalo nggak kasihan penggemarnya kan? :mrgreen:

ini hiburannya, videonya sampai 4 jilid loh… πŸ˜›

Advertisements

6 thoughts on “Super Juke Bakal Dinamai Nissan Juke-R, Reborn Pulsar GTI-R??!

  1. Pulsar GTI-R? Oh tidak…..Hatchback berat & boros…dimata Ghosn pasti kurang menjual. Tapi untuk mendongkrak nama Nissan sih boleh-boleh aja, meski harganya pasti mahal

    IMHO, mending bring back EK10GFR Micra Superturbooooooo 😈

    • kalo harga kayaknya sudah jelas…. jelas mahal…. :mrgreen:
      nissan sudah mendulang hasil mungkin, jadi gak masalah berfoya-foya sedikit dengan produk yang kurang menjual.

      betul juga saran mas bro, rasanya dengan bodi micra baru bisa lebih matching.

      • Hahahaha…Foya-foya, mirip Toyota & LFA berarti…Dulu kalau inget RML, biasanya bikin mobil turing & endurance, kayaknya nih Juke bakal dicobain deh, sama seperti Nismo Micra dulu buatan RML juga

        Nunggu opini dari Chris “Monkey” Harris aja dulu deh

  2. waw…ngiler lihat si merah…sayang pabrikan jepun malah lomba bikin sedan ala limosin atau malah bikin gerobak yang namanya mpv….kagak ada lagi cerita2 keren seperti tahun90-an

  3. Pingback: Final Nissan Juke-R, Kodok Balap Muncuull!! « Yudakusuma's Automotive Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s