Car on TV Series – Knight Rider –

Pembaca yang gandrung akan otomotif, di tahun 80-an pasti kenal dengan KITT dan Michael Knight bukan? Ya, kali ini penuliz akan memutar kembali kenangan lama kita tentang Knight Rider.

“Knight Rider: a shadowy flight into the dangerous world of a man…who does not exist. Michael Knight, a young loner on a crusade to champion the cause of the innocent, the helpless, the powerless, in a world of criminals who operate above the law.”

salah satu legenda serial tv tahun 80-an, rindunya 🙄

om hasselhoff sedang beraksi bareng KITT 🙄

Kalimat tersebut selalu menjadi awal dari serial TV melegenda ini. Dulu saya masih inget sekali Knight Rider pernah diputar di sebuah TV Swasta (wah udah lupa dimana), lalu di 2000-an awal pernah diputar di TV7 (sekarang Trans-7). Sekuel yang mepet-mepet dengan serial TV ini juga banyak dirilis walaupun kayaknya nggak sesukses Knight Rider pertama. Sekuel itu seperti Team Knight Rider, Knight Rider 2000, Knight Rider 2010 dan Knight Rider Movie dan TV Serial tahun 2008. Namun mengingat deretan sekuel ini sebenarnya menjawab antusias para penggemar akan reborn-nya Knight Rider tahun 1982. Bahkan era tahun ’90-an banyak orang yang mengandrungi lampu pop-up karena telah terkena racun oleh serial TV ini. KITT yang basicnya dari Pontiac Trans-Am sendiri memang pas bila disandingkan dengan pribadi knight rider yang serba canggih dengan rupa model “stealth”. Bahkan Maret lalu tepatnya tanggal 18-19 Maret 2011, diselenggarakan Knight Rider Festival di Las Vegas, dimana festival ini memang khusus membawahi antusias para fans Knight Rider dan bertemu jumpa dengan Glen A Larson sebagai pak dalangnya serta David Hasselhoff sebagai Michael Knight. Melihat dari video di You Tube, festival ini sungguh meriah, mungkin malah terlalu meriah untuk sebuah serial TV. Okelah pesona Knight Rider memang sulit terhapus oleh kita.

fitur turbo boost yang paling tidak bisa dilupakan 😯

Knight Rider diproduksi pada tanggal 26 September 1982 oleh Glen A Larson, disiarkan oleh NBC dan dibintangi oleh David Hasselhoff sebagai Michael Knight. Knight Rider menceritakan tentang sebuah team detektif  dimana tokoh utama, sang Michael Knight selalu memecahkan kasus yang sulit dengan dibantu oleh mobil yang dipadu oleh komputer dengan intelejensia yang tinggi bernama Knight Industries Two Thousand (KITT).  Glen A Larson mengambil ide dari “The Lone Ranger”, sekuel TV yang terkenal juga tentang seseorang misterius dengan kudanya yang ia cintai, memberantas ketidak adilan (kayaknya mirip-mirip zorro sih, maklum belum nonton). Bedanya kuda di The Lone Ranger digantikan oleh mobil yang bisa berbicara dan berteknologi tinggi.

David Hasselhoff as Michael Knight and Edward Mullhare as Devon Miles 🙄

Diceritaken seorang milyuner bernama Wilton Knight menyelamatkan seorang detektif di kepolisian bernama Michael Long sejak ia mendapat luka tembak fatal di mukanya, Mr.Knight pun memberi identitas baru plus operasi plastik kepadanya dengan nama Michael Knight. Michael kemudian ditempatkan sebagai agen di organisasi Knight Industries-The Foundation for Law and Government (FLAG) dan memegang kemudi pilot sebuah program bernama Knight Industries Two Thousand (KITT). KITT adalah Pontiac Trans Am yang dimodifikasi dengan berbagai fitur dan tahan banting serta dikontrol dengan komputer. Michael dibimbing oleh Devon Miles yang sekaligus mengepalai FLAG. Untuk penanganan KITT, Dr. Bonnie Barstow bertanggung jawab sebagai mekaniknya (season 2 digantikan oleh April Curtis).

di tahun 2008, knight rider muncul lagi dengan dibintangi oleh Justin Bruening 😀

TV series ini memang hanya 4 season saja dari tahun 1982-1986 namun kepopularitasannya tetap ada sampai sekarang. Bahkan konon om Glen A Larson sedang menggarap proyek Knight Rider berikutnya, kalau melirik dari screen shot mobilnya, kelihatannya mobil yang dipakai adalah Chevrolet Camaro. Bukan Shelby GT500KR seperti Knight Rider 2008. Yah semoga kejayaan KR’82 bisa dibawa om Glen di KR berikutnya. Oh ya selain lampu pop up, peninggalan KR yang paling berkesan adalah lampu LED-nya. Coba aja cari search di kaskus “Knight Rider”, pasti isinya lapak FJB jualan LED nya KITT. Coba kalo ada yang jual Turbo Boost :lol

film berikutnya mah pake ini aja. Selain lebih ganteng, siluet KITT '82 masih terpancar :mrgreen:

nih bonus, sampai Family Guy bawa2 KR buat jeda iklannya…. 😆

Advertisements

6 thoughts on “Car on TV Series – Knight Rider –

    • @bapakeValen
      model targa itu ya? wah memang ngangenii….

      @P2TM
      SSC Tuatara? mungkin bisa sih, sayang ground clearancenya SSC ceper bener. Soalnya selain modelnya stealth, yang terkenal dari KITT adalah model sportcar amerika yang bisa allroad walau penggerak 2 roda.

  1. Knight Rider 2008 itu merupakan sekuel dari Knight Rider jadul di mana sang jagoannya adalah anaknya dari MIchael Knight. Sayang, serialnya kudu dimatikan secara dini karena kurang laku…. dan uniknya salah seorang jagoannya cewek bernama belakang RIVAI (orang Indonesia kali, ye!!!) 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s