Sambil Ngasah Hobi, Keluarlah Komik Ojeckers Bergenre Otomotif

Contoh hasil iseng gambar, lumayanlah walau masih kalah dibanding anak DKV ๐Ÿ™„

Pembaca, saya yakin kita semua pasti mempunyai berbagai hobi. Ada yang unik, aneh dan lain sebagainya. Penuliz sendiri selain hobi menjadi jurnalis blogger non-ternama (red. cupu) dan menggeluti bidang otomotif, namun penuliz juga sering membaca komik dan menggambar. Motivasi penuliz membaca komik (kebanyakan sih genre anime jepang, habis lebih murah) sebenarnya simpel. Karena dulu sering dicekoki TV hari minggu pagi yang banyak kartunnya, juga berfungsi sebagai pengganti TV. Bayangkan tanpa TV, hanya modal 6000 rupiah, anda bisa memboyong setidaknya 10 komik untuk bekal 3 hari. Apalagi jam terbang kuliah penuliz cukup tinggi sehingga waktu di kost bisa dibilang sedikit. So, ga begitu kerasa ingin TV juga kalau sudah punya komik. Selain itu penuliz juga terkadang gatel bikin komik sembari ngasah hobi menggambar. Namun hobi terselubung yang satu ini ternyata cukup bermanfaat di luar dugaan. Penuliz mengikuti kontes komik dan mendapat Juara Harapan 1. Yah walaupun harapan tapi seneng juga karena hobi ini belum pernah dibawa ke kompetisi.

pengen bikin komik yang beginian sih, tapi nunggu ilmu kanduragannya naik dulu deh :mrgreen:

Menyampingkan kontes tersebut, penuliz ingin berbagi komik ini. Komik yang penuliz bawa tentunya bergenre Otomotif, tepatnya roda 2 (R2). Jujur, memang beda dengan kontestan lain yang menawarkan cerita heroik, mellow bahkan sci-fi macam gundam (gundam yang penuliz tahu cuma Transformers sih jadi nggak begitu ngeh). Penyebab kenapa penuliz mengusung tema tersebut karena hobi otomotif penulis dan R2 kita memang istimewa, lebih dikenal dan beda oleh masyarakat luar negeri. Penuliz mengangkat kehidupan ojek di jakarta yang sangat unik, cara bawa motor ala ojek jakarta menginspirasi penuliz membawanya ke dalam komik. Sebagai dalang inspirasi, teman-teman KOBOYS (Komunitas Komentator dan Blogger Otomotif Yang Seduluran) membantu penuliz mencari motor yang cocok sebagai andalan tokoh utama dan nama komik yang akan digusung. Tercetuslah nama Ojeckers dan motor pilihan adalahย  Honda CS-1 (makasih sedulur2). Tadinya pilihannya ada 3 : Suzuki Satria FU modif, Honda CS-1 bermesin CBR 150R modif atau Yamaha Jupiter MX bore up. Ternyata pilihannya malah ke CS-1 mesin CBR. Alasannya kenapa CS-1 jadi pemenang bakal penuliz masukkan menjadi cerita.

Mengingat kedepannya makin tertarik untuk meruncingkan hobi ini (hobi terselubung malah jadi blak-blakan), penuliz tertarik membuat genre komik tandingan Initial-D atau Wangan Midnight dengan konsep berbeda. Namun penuliz sadar pasar yang diambil jauh lebih besar dari Ojeckers ini, maka perlu persiapan matang sebelum itu (macam semedi gitu lah). Namun Ojeckers ini tetep penuliz rampungkan karena mengingat banyak yang tertarik dengan ide ngasal ini di ngomik.com. Bila pembaca ada yang tertarik membaca, monggo masuk aja. Namun lebih baik sign up dulu disini, cukup mudah kok.

ini dia komik yang penuliz ajukan buat kontes komik, bisa dilihat dengan meng"klik" di bawah gambar. ๐Ÿ™„

OJECKERS -Ride 01 : Deliver to Speed-

kapan ya bisa sedewa komikus seperti ini, ngimpi kaleee ๐Ÿ˜†

Selamat Membaca…

Advertisements

8 thoughts on “Sambil Ngasah Hobi, Keluarlah Komik Ojeckers Bergenre Otomotif

    • bener…. bener… kalau dapet duit dari hobi rasanya puas banget
      yang penting cari peluang dulu buat dapet hasil “tangkapan” :mrgreen:

  1. Pingback: Ojeckers 2 Keluarrr!! Aksi Kejar-Kejaran Polisi Vs Ojek! « Yudakusuma's Automotive Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s