Wew Lamborghini Bikin SUV Juga Akhirnya, Perkenalken Lambo Urus….

yak vacuum cleaner termahal ini akan segera diproduksi tahun 2017. bah lama kali....

Sedulur, akhir-akhir ini banyak sekali orang yang kesengsem sama sosok mobil nan gagah bernama SUV. Penuliz rasa sedulur pun pasti ada yang memfavoritkan mobil yang sejatinya bisa “menterjemahkan” berbagai medan apapun ini. Ya tren kini sedang bergeser, dunia sekarang lebih memilih SUV. Naah mengikuti tren tersebut banyak lo yang mulai berlomba-lomba meracik spesies maskulin ini. Bahkan tidak terkecuali produsen supercar ternama sekalipun. Setelah Porsche memperlihatkan desain Macan ke publik dan Maserati meluncurkan Kubang di hadapan media, sekarang gantian Lambo (red. lamborghini) juga melemparkan andalan barunya. Diperkenalkan di Beijing Auto Show 2012 baru-baru ini, mobil ini dijuluki Urus. Eits, bukan berarti mentang2 semua SUV Supercar bernama indonesia lantas Urus dimaknai harafiah sebagai tukang manja lo…. Seperti tradisi lambo yang suka menamai mobilnya dengan nama banteng, nah Urus atau Aurochs ini sejenis nenek moyangnya para banteng dari zaman dahulu kala. Konon tinggi Urus bisa mencapai 1,8 meter dari pundak orang bule (nah kalo pundak kita? silahken dipikirken mateng2). So, sudah dapat benang merahnya kan kenapa dia dinamai Urus.

pendahulunya dengan kelir yang sama.... jangan dikira mobil Hummer, apalagi mobil Esemka loh ....

Lambo sejatinya sudah pernah membuat SUV, di tahun 1987 mereka membuat SUV bernama LM002 (klik sini kalau mau tahu lebih lanjut) atas pesanan para sheikh arab yang menginginkan balapan liar di gurun pasir (alasan ngaco). Profilnya kokoh dan kuat seperti Humvee namun dikawinkan dengan mesin V12 450 hp Contach yang melegenda. Ya bisa dibilang inilah SUV pertama yang berhasil mencapai angka 400 hp yang berarti jaminan kecepatan. Naah inilah yang membuat para speed loperss dan otaku kuruma (red. gila otomotif) terkagum dengan Urus yang melanjutkan tradisi Lambo sebagai spesialis Super SUV seperti LM002. Sayangnya Urus tidak cinta lumpur seperti LM002, gini nih gengsi tinggi mobil mahal wkwkwk…..

kok sami mawon dengan nissan juke atau bmw x6? x-over, coupe atau SUV nih??

Kalo menilik dari desain, Urus ini agak mirip dengan BMW X6 atau Nissan Juke yang profilnya atap melandai. Mau bilang ini crossover atau Coupe Utility Vehicle (sebutannya BMW), terserah… penuliz sih tetep sebut SUV, Supercar Utility Vehicle. Garis2 Urus memang kental sekali akan bahasa desain Lambo yang serba tajam menyudut layaknya pesawat stealth. Dari depan, muncullah moncong besar layaknya vacuum cleaner, siap membersihkan jalanan bung… Lampu depan bersumber dari LED berkekuatan besar, tilik siluet samping mirip panah (bukan panah kursor kompi sampeyan lo xixixi….) lanjut ke bokong belakang, lampu cuman motif garis kecil. Velg 24 inchi terbuat dari alumunium dengan profil ban tifis, bodynya terbuat dari carbon fiber reinforced polymer. Trus cat deh dengan warna merah menyala, Overall dia masih mirip supercar yang ditinggikan, beda dengan leluhurnya LM002 yang modelnya serba kubus kayak kardus indomie dan demen nyemplung kubangan macam Hummer.

kabin yang simpel, informatif dan bahan kualitas tinggi. lecet dikit bisa pusing tujuh keliling nih....

Menilik interior, tersaji dengan dashboard yang semuanya dibuat dengan carbon fiber reinforced polymer biar ringan. Walaupun tema tetep supercar, namun kemewahan tetep ada mzbro! cuma dibikin simple. Misalnya windshield wiper, indicator, lampu, dsb dipindah ke setir dan fungsi2 sekunder seperti navigasi, entertainment, and climate control dipindahkan ke konsol tengah touchscreen. Mantep ya…. Mesinnya pake apa nih, berhubung masih konsep jadi masih sedikit infonya. Cuma detilnya memakai V12 600 hp lebih yang bakal ditransfer di keempat roda. Wuih dijamin gak garuk tanah, bisa2 terbang deh ….. Sayangnya konsep ini baru masuk produksi sekitar 2017. Masih lama….. tapi dijamin deh bakal ada orang indo yang beli vacuum cleaner termahal ini…..

masih susah memimpikan punya lambo, maaf tidak bisa membuat saya galau…..

akhir kata, salam gendjooooooooosss!!!

Advertisements

4 thoughts on “Wew Lamborghini Bikin SUV Juga Akhirnya, Perkenalken Lambo Urus….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s