Setelah Kebijakan BBM Bersubsidi pun, Mobil Mewah Masih Bisa Nenggak Premium kok. Asaaalll…..

Masih santer kan rencana mobil 1500 cc ke atas dilarang nenggak premium, yoi bbm bersubsidi ini menjadi hits di tahun 2012 ini. Pemerintah pusing tujuh keliling untuk menghentikan aliran bbm bersubsidi yang selalu salah sasaran. Masih sering kita lihat merek premium yang masih cinta dengan bbm rakyat atau bbm kuning (soale nozzlenya kuning) di spbu2 pertamina terdekat. Jenis paling rame jelas Alphard dan Vellfire, berikutnya adalah Lexus, Infiniti, Mercedes-Benz, BMW dan silahkan tandain sendiri deh…. namun untuk menahan laju bbm rakyat yang kebanyakan dikonsumsi kalangan “the have” ini maka pemerintah sedang menggodok kebijakan agar 1500cc ke atas “haram” pakai premium, dan 1500cc boleh pakai premium asalkan DICAMPUR dengan pertamax…. halah…..

source from : extraordinaryperson’s blog

โ€œSudah disepakati pembatasan BBM bersubsidi, jadi Avanza dan Xenia masih bisa pakai premium,โ€ katanya hari ini.

Penuliz rasa kebijakan seperti ini jelas tidak efektif, kok gitu. ya jelas. Masih banyak mobil premium yang masih bisa ambil celah untuk meminum bbm rakyat ini. Apalagi dari spesifikasi cc, bakal jadi lelucon deh untuk produsen otomotifย  mewah yang kini lagi berlomba2 membuat mesin kompak nan kencang biar efisien bbm. cekidot aja tabel yang diambil dari otomotif kompas ini…. thanks pak camat…. ๐Ÿ˜›

so berdasarkan tabel tersebut mobil2 yang masih sah nelen bbm kuning ini adalah mobil2 seperti ini bung…..

gran max 1500cc Rp.120jt ke bawah = pass! ๐Ÿ™„

avanza veloz 1500cc Rp.170juta = pass! ๐Ÿ™„

ford fiesta 1400cc Rp.190 juta = pass! ๐Ÿ™„

honda freed 1500cc Rp.250 juta = pass! ๐Ÿ˜

nissan juke 1500cc Rp.260 juta = pass! ๐Ÿ˜

smart fortwo 800cc Rp.260juta, brabus + Rp.100 juta = pass! ๐Ÿ˜ฎ

golf tsi 1400cc Rp.370 juta = pass! ๐Ÿ˜ฎ

vw touran 1400cc Rp.400 juta = pass! ๐Ÿ˜ฎ

mazda rx-8 spirit r 1300cc Rp.520 juta = pass! ๐Ÿ˜ฏ

kalo mobil yang dari importir umum? waaah jangan ditanya….

toyota ist 1500cc Rp.340juta = pass! ๐Ÿ˜•

honda airwave 1500cc Rp.280 juta = pass! ๐Ÿ˜•

fiat abarth 500 1400cc Rp.600 juta = pass! ๐Ÿ˜ฏ

toyota iQ GRMN 1300cc Rp.by order = pass! ๐Ÿ˜ฏ

aston martin cygnet 1300cc Rp.by order = pass! ๐Ÿ˜ฏ

Mobil yang nyaris nggak boleh nenggak premium, patut kecewakah?

mini cooper s 1600cc Rp.650juta = kacian.... ๐Ÿ˜†

proton satria neo 1600cc Rp.220juta = kacian... ๐Ÿ˜†

proton exora 1600cc Rp.190juta = kacian... ๐Ÿ˜†

peugeot 207 sportium 1600cc Rp.270 juta = kacian... ๐Ÿ˜†

Tenang Aja, Mobil Mewah pun Masih Boleh Nenggak Premium Asalll…… ccnya kukup 1500 aja oce…!!! ๐Ÿ˜‰

ga mau cuma dibilang ahli kripik aja, saran penuliz sih siapkan infrastruktur bbg sebanyak2nya sambil membuat merek baru dibawah pertamax di atas premium alias ron 90 (mau namain premix seperti kata alm. pak Widjajono, atau apapun terserah) paling nggak orang masih ada niat tidak menggunakan bbm bersubsidi. Daripada suruh isi premium setengah tangki trus muter lagi buat isi pertamax setengah tangki? bakal repot lah, dijamin orang2 jadi males dan mending isi premium fulltank, ya kan?.

Itu pendapat dari blogger nubi aja, akhir kata salam gendjooooooosss!!! :mrgreen:

Advertisements

21 thoughts on “Setelah Kebijakan BBM Bersubsidi pun, Mobil Mewah Masih Bisa Nenggak Premium kok. Asaaalll…..

      • hahaha nasib kita sama ya mas, saya juga pakai teknologi kuno berkapasitas 2000cc OHV juga. ๐Ÿ˜†

        justru yang jadi masalah adalah kalo mobil retro dipaksa minum pertamax, dia akan berfungsi seperti pencahar. Maka kerak dan karat yang tadinya mengendap di tangki bakal terkuras dan masuk ke mesin. Yang pasti sih saringan bensin bakal kotor terus tapi yang paling gaswat adalah kalo masuk ke mesin = turun mesin ๐Ÿ˜ฆ

      • yeeep :mrgreen: walaupun yang pake bokap saya, tetep aja kasian :mrgreen:

        nah, itu dia………..dampak2nya kan nggak dipertimbangkan pemerintah, bikin kebijakan seakan2 ngerti aja, padahal nggak komprehensif dan holistik kebijakannya (sok2 ala anggota dewan terhormat ๐Ÿ™‚ )

  1. yang punya Mazda RX-8 Hogi donk
    pake mesin rotari jadi cc-nya cuma 1300cc bisa jozz padhal harganya mungkin 700jtaan. (dlu waktu sma ditawari rp 612juta)
    yang punya Toyota Corona 2000cc tahun 80
    wah apes, bahan bakar ama mobilnya kok mahal bahan bakarnya

  2. wawhhh sungguh terlalu,,,,kebijakan kayk gt buat ane geli aja,,,, ada apa,,,,,ne pemerintah,,,,,,
    seandainya ada batasan tahun ane stuju,,,,,,
    kan kasihan yang cuma mampu beli mobil murah (catro) cc tinggi hars pertmax,,,,,
    yang mampu beli baru,,, dbawah 1500cc………BBm ngampung ke rakyat,,,,,,,

    • mati-matian pinjam duit buat beli corolla great 1.6 biar anak bini ane ga terlalu beresiko naik motor n gaji tinggal 500rb dipaksa oleh pemerintah beli pertamax……padahal 500rb ntu buat makan anak bini ane..jempol banget pemerintah bikin sengsara rakyat….mungkin maunya pemerintah ane pake motor aja trus ditabrak truk kepeleset n mati ane bini gw n anak gw mungkin itu maunya ya……hebaaaaaatttttt………..

  3. gk adil.harusnya berdasarkan harga dan tahun harusnya mobil tahun 2000 keatas dan harganya diatas 100Jt harus pake pertamax
    coba klo orang miskin yang hanya mampu membeli mobil murah tapi CC nya tinggi,dia rela sampe ngutang / kredit demi punya mobil masak harus pake pertamax yang harganya lebih mahal dari mobilnya.
    trus orang kaya yang mobilnya baru harga diatas 200Jt rumah mewah gaji gede,pakenya premium enak banget..

  4. wew parah bener…
    yg kaya wajib tambah kaya dan gk boleh ada orang pas pasan.yg pas pasan harus jadi kere.dan yg miskin harus gk usah hidup aja…

    BBM bersubsidi hanya untuk orang kaya…

    mungkin itu motto pemerintahan kita

    klo seandainya orang kaya mobil 2000cc harga 300jt up.biasa pake premium.ada kemungkinan nanti pasti dia bakal ganti boil 1500cc down.trus liat aja sekarang mobil cc kecil lebih dominan.dan banyak dijalan.jadi kemungkinan gk bakal irit koata bbm bersubsidi malah makin boros..trus.yg bikin BBM bersubsidi boros bukan mobil cc besar tapi mobil cc kecil. coba pikirkan aja deh. ada orng pnya mobil 1500cc 1:15 sama ada orng pnya mobil tahun 90 cc 2000 1:10.klo yg pake 1500cc setiap hari,perharinya 60km,seminggu berarti 420 km,untuk kerja berarti dia udh pake minyak +-28 liter.sedangkan yg 2000cc cmn pake weeken jalan,sekitar 150km.jadi dia pake minyak 15 liter.jadi borosan man@…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s