Jogja Automotive Show 2012, Event yang Terlupakan Tapi Cukup Menghiburrr……..

Hari Sabtu adalah hari yang cukup melelahkan bagi penuliz, karena saat itu penuliz diajak rekan2 satu kelas di perkuliahan untuk main ke Pantai Sarangan Gunung Kidul. Yah jarak Jogja – Sarangan – Jogja memang cukup istimewa (jauhnya). Mungkin mirip dengan Jakarta – Puncak – Jakarta, tapi penuliz benar2 sangat menikmatinya. Penuliz jadi mengerti sensasi touring ala biker, bisa menikmati pemandangan yang belum tentu bisa didapat di tempat domisili kita. Wajar jika banyak bikers Jakarta sering berpergian touring, Jakarta isinya apaan?? Gedung dan rumah dan bangunan yang sama saja…. So… saat pulang malem2 mengantarkan boncengers ke Malioboro dan melewati JEC ternyata ada sesuatu yang menarik disana. Ya penuliz lupa, hari itu adalah hari puncak Jogja International Classic Bike Show. Sangat ramai disana, benar-benar acara konser meriah dipadu dengan acara yang cukup langka, yaitu pameran klasik. Jalanan Janti pun sudah seperti rangkaian semut antri berbaris. Ramai gila! Sayang penuliz baru menyadarinya sekarang hikz… ya sudah penuliz lihat besok saja deh…

lumayan rame walaupun JAS dan classic bike shownya sudah di hari terakhir event.

Jam 10 hari minggu akhirnya penuliz bersama kakak saya mengunjungi pameran ini, memakai karismanis karisma merahputih langsung ngacir ke JEC. Parkir, langsung jalan dan melihat ada Jogja Automotive Show… yaah event yang satu ini sebenarnya kecil2an tapi paling nggak lihat dululah…. Penasaran sama Evalia sih. Masuk karcis Rp 10.000,- malah lebih murah dari event classic bike disebelahnya wkwkwk… Masuk, ada beberapa varian motor yang dipajang juga loh. Ada Bajaj, TVS, Piaggio dan Husqvarna. Asik juga walaupun cuma sekilas, berikutnya kami masuk lebih dalam lagi. Walau jatah standnya cuma setengah gedung JEC namun pemain yang masuk ke JAS ini mantep juga loh. Ada BMW, VW, Toyota, Hyundai, Peugeot, Honda, KIA, Nissan, Chevrolet, dan apa yaa? Di bagian pojok dekat stand Nissan ada panggung penyanyi yang meramaikan suasana (walaupun gak semeriah acara disebelahnya sih) dan ada juga stand toko RC yang memajang dan memunculkan atraksi drift RC (curiga ini sekutunya eyang ali topan dan mzbro ricky Chandra, tapi orangnya sendiri malah nggak ada wkwkwk). Oh iya ada Importir Umumnya segala loh. Memajang Mercedes-Benz SLK baru Cuma yang serinya apa nggak lihat ekekekek…..

bajaj, TVS, dan minerva nangkring di JAS. Takut K.O dijejerin sama norton dan HD di event sebelah kali yeee…..

piaggio juga agak minder sama classic bike show

husqvarna gak hanya jejerin motor trail juga tapi juga motor khusus anak2 dan berbagai apparel motor.

Yang baru apa sih? Yah, stand VW adalah yang terbaru di Jogja dan mereka cukup jor-joran dengan memasang VW Golf dan VW  Touran baru. Touran baru menjadi primadona mereka walau harganya sekarang Rp 400 jutaan (mending nunggu bekasnya aja deh). Di stand Hyundai hadir flagship andalannya bernama Sonetta Sonata, mobil ini menawarkan desain yang ciamik, mirip dengan coupe 4-door Mercedes CLS. Jadi cukup menarik perhatian bagi yang nggak cukup duit beli Camry atau Accord baru. Sebelahnya pemain lama Hyundai H1, tentu ini yang menarik perhatian penuliz. Stand Chevrolet menawarkan Chevrolet Colorado, bisa dibilang inilah “gajah” di pameran ini selain H1, besar coy. Colorado ini double cabin tapi efisiensinya bisa menandingi sedan. Di stand Peugeot mereka munculkan 207 Sedan, harganya memang Rp 270 juta tapi melihat brandnya merek eropa dan Honda City juga sudah main di angka segitu rasanya si doi bakal jadi kuda hitam di Jogja ini. Stand Honda ada Freed baru yang habis cuci muka (red. Facelift), sama Honda Civic versi baru yang dilengkapi tombol ECON, tinggal pencet tombolnya dan Civic akan berjalan kalem demi menghemat tiap tetes bensinnya. Stand Nissan ada Evalia, ini di artikel berikutnya aja penuliz ceritakan. Lihat BMW, Toyota dan KIA hemmmm there’s nothing brand new…. Padahal seri 3 baru sudah keluar tapi di stand BMW masih memamerkan seri 3 lawas.

nongol civic baru, ea! freed dan cr-v abaikan saja (mlayu ra sempakan)….

baru hadir di jogja, vw langsung menggebrak dengan golf dan touran barunya. keren coyy

primadona kali ini di JAS jelas evalia. nantikan artikelnya sob!

peugeot 207 sedan, familiar dengan kisi2 di kanan kap mesin? soalnya masih satu basis dengan 206 kok

hyundai h1, kendaraan para dirut bumn, alternatif murah kalau mau lapang tapi doku nggak sanggup alpard atau karapel

hyundai sonata baru gayanya makin eropa beeud

kok seri 3 E90 masih ada? bukannya baru kemarin launching seri 3 F30 baru?

dari importir umum, menghadirkan mercedes-benz SLK baru…..

Akhirnya setelah 2 jam disana kami mulai angkat kaki dari situ. Baru mau ke Jogja Classic Bike disebelahnya, malah udah kukutan, hadeeehh…. Ya udah next artikel aja penuliz kasih lihat hasil jepretannya di Jogja Int. Classic Bike Show oke broh….

hiburan buat classic bike show

Sorry kebanyakan curhat wkwkwk….  komen plizz….

Advertisements

8 thoughts on “Jogja Automotive Show 2012, Event yang Terlupakan Tapi Cukup Menghiburrr……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s