Honda LMPV muncul sudah… fix namanya Honda Mobilio langsung battle av xen ertiga, VTEC just kick in yo…..

Brio yang terlihat kecil menjadi membengkak dan mesinnya terhitung sangar di kelasnya

Lur…. hari ini adalah hari dimana ajang IIMS alias Indonesian International Motor Show kembali digelar…. dan penuliz menduga bahwa IIMS 2013 adalah yang terheboh sepanjang sejarah pameran otomotif terbesar di indonesia itu. Kenapa? pasalnya banyak banget mobil yang sejatinya bakal soft launching disini dan itu adalah mobil mobil low cost green car alias loreca dan mobil people carrier low yang notabene strata pangsa pasar yang paling gemuk di indonesia. So apa yang bakal kita bahas disini? Yang paling menarik adalah Honda Brio LMPV yang dulu kita tunggu-tunggu kehadirannya.

honda-mobilio-460x306

mobilio1

Kini sosoknya sudah muncul dan tak ditutup-tutupi, namanya pun ada. Inilah Honda Mobilio yang siap bertanding di pasar people carrier low yang sangat ketat ini. Sejatinya nama mobilio memang pernah dipakai oleh honda di jepang, dan seven seater juga…. namun kini posisinya digeser oleh honda freed. Sekarang nama mobilio akhirnya nyantol di brio LMPV, yaah turun kasta dikit lah. Mobil ini akan dijual dalam 3 varian, S manual, E manual dan E automatic. Fiturnya bejibun brooo… ada double blower, ABS, dual airbag, bahkan fitur yang ngga ada di spin dan evalia pun hadir disini >>> kursi kedua dapat dimaju mundurkan….  sangat niat menantang avanza xenia dan ertiga.

mobilio

Fitur mobilio selengkapnya bisa dilihat disini bro….

Bochor…. Bochor…. Gini nih tampilan Honda Brio LMPV, segera cekidot brohh….

Namun yang menjadi unggulan dari mobilio adalah panjangnya yang konon melebihi semua people carrier low, panjang x lebar x tingginya adalah 4390 x 1680 x 1610 mm, ini menjadi kunci kelegaan kabin mobilio. Hal yang menarik adalah mesinnya yang 1500cc i-VTEC SOHC 16 valve yang memuntahkan tenaga 118 hp / 6600 rpm dan 145 nm / 4800 rpm. Woooh veloz pun takluk pada tenaganya, mesti bilang “VTEC JUST KICK IN, YO…” 😆

 honda-mobilio1-460x306

Honda_Mobilio_Low_MPV_Honda_Indonesia_tampak_belakang-728x386

Honda_Mobilio_Low_MPV_Honda_Indonesia_belakang-728x755

^foto boleh mungut dari sekuritinya autonetmagz :mrgreen:

Denger-denger harganya dipatok 150 juta sampai 180 juta loh, tenan kih?? jo nganti operpresss loh…..  Sementara datanya lainnya masih minim, kalo udah terbuka blak-blakan kita bikin komparasinya. Ok lur?

url

mirip honda fit shuttle ya…. emang kakak adek sih 😀

Sayang ngga bisa dateng…. masih kuliah je…. uang di atm juga jauh dari kata “banyak”…. hikzzzzzz…….. Paling enggak ntar ada pameran motuba…. eh…. kopdar Motuba di stadion mandala krida yogyakarta jam 5 sore. Siap hadir mereport dah….

nyetir sehat pasti pintar………. salam gendjoooooooossss……..!! :mrgreen:

Advertisements

22 thoughts on “Honda LMPV muncul sudah… fix namanya Honda Mobilio langsung battle av xen ertiga, VTEC just kick in yo…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s