Kini tampilannya lebih manusiawi dibanding tuxuci, saking manusiawinya sampai mirip mclaren dan lamborghini
Pagi pagi ada postingan dari warga kelurahan top gear indonesia, Jalu Sind3ntosca. Dan gambar dan infonya cukup waow….
Akhirnya mobilnya dahlan iskan yang kemarin ada di salah satu buku berjudul “Electric Car Made In Indonesia” sudah ada di garasi kediaman menteri BUMN dahlan iskan di komplek widya chandra, Jakarta. Mobil yang menggantikan tuxuci yang habis cium tebing di sarangan, jawa timur ini bakal menjalani tes sertifikasi layak jalan. Oh ya konon mobil ini juga sudah mempunyai gearbox, tidak seperti tuxuci yang asal digas langsung jalan, gearbox ini dikembangkan oleh Ricky Elson, salah satu member “Putra Petir”, kelompok R&D untuk mobil listrik2 indonesia ini. Namun launching ke publik belum tahu kapan.
“Mobil Pak Dahlan sudah datang. Sekarang di Widya Chandra,” ujar seorang Staf di Kementerian BUMN sambil menunjukkan foto dari mobil listrik Selo tersebut, Senin (23/9/2013).
Penasaran tampilannya seperti apa? ini diaaaa…………..
Selain Selo sebenarnya ada juga mobil-mobil listrik lain yang bakal diperkenalkan ke publik seperti arimbi dan lain lain lewat ajang KTT APEC 2013 di bali. Nama selo diambil dari Ki Ageng Selo, yang punya kesaktian menangkap petir. Sosok selo sendiri sangat berbeda dengan tuxuci yang terlalu futuristik [red. wagu], modelnya manusiawi, saking manusiawinya ada yang mengatakan mirip lamborghini, ada yang mengatakan mirip mclaren tapi dari fisik keseluruhan malah mirip saleen s7 raptor. Cuma kalo penuliz sih merasa malah mirip mclaren mp4-12c.
^ ada lagi yang bilang mirip ini
Mendengar berbagai komentar tersebut, pak dahlan iskan cuma bilang begini.
“Ini desain para ahli saya kan tidak bisa mendesain,” kata Dahlan di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (24/9/2013).
“Tentu ada permintaan saya yang elegan yang bisa membuat kebanggaan, dan yang jelas itu ciptaan putra bangsa,” ujar Dahlan.
Pak dasep ahmadi sang perancang pun juga angkat bicara
“Keren kan. Itu menyesuaikan model sekarang. Kan Lamborghini lagi tren sekarang. Ya ada tapi saya nggak mau ngomong itu dulu. Saya nunggu lulus sertifikasi,” kata Dasep.
Yah yang manapun boleh kok, yang penting mobilnya bagus, keren, kencang dan membawa nama indonesia sebagai mobil sport [listrik] yang patut diperhitungkan di kancah dunia, JEBRET! JEBRET! JEBRET!
source from iotomotif.com, masbro jalu
Nyetir sehat pasti pintar……………. salam gendjooooooossss…………!!!
woh
weh 😀
selow
nek selo yo mampir 😛
mending ini daripada LCGC..hehehehe
lebih mengharumkan nama bangsa
LCGC? mananya yang mengharumkan nama bangsa
hus…dijewer kapok
kata pak mentri LCGC cuma buat orang kecil, mari kita tunggu wong cilik yg dapet BLT untuk pergi ke dealer mobil.
lebih manusiawi
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/09/25/inilah-alasan-stoner-mundur-dari-motogp/
sekedar saran bikin mobilnya bertahap dulu misal mobil keluarga dulu baru model sport carnya istilahnya kuiatin di bawah trus baru bikin electric car model gini pabrikan gede aja mesin konvensional dulu trus diriset terus sampai di titik paling efisien trus ke hybrid
justru ini strategi bisnis yang tepat mas.imejnya dibagusin dl menempatkan pada strata mobil teratas.kalo launching pertama mobil nasional yang imej nya murah,orang kita gak ada yang mau
ssetuju sama mas Candra, dengan menampilkan mobil sport di awal (mudah2an tenaga nya sama kaya judulnya mobil sport) orang kan beri nilai plus. di lihat dari bodynya keren… bab untuk pasar Indonesia Design merupakan hal mutlak.
dan mudah2an harga jual saat produksi masal bisa lebih murah dari harga risetnya.
katanya Pak Dahlan diem diem sering kepabriknya mobil ini nih…
sepintas malah kaya ferrari 458
yang penting harganya jg merakyat lah.. 🙂 masak harganya mo disetarain dgn mobil2 jepang 200an keatas..
kl jenis ini cocoknya 1m keatas mas.city car electric nya br deh dibawah 100jt
ini baru keren, biarin mau dibilang jiplak juga yg penting bikinan indonesia, kalaupun dikasih mesin bensin 2500cc, dan diproduksi masal, bakal laku deh, harga kisaran 300jt mantappp
wuuiih keren
Baguzzzzz deh
bakalan di tes di jalan raya lagi ngga ya?
apa langsung di pake nyentul hehehehe….
Emang kalo mau maju harus punya jiwa batu,,, walaupun jatuh berkali2 nabrak batu… harus bangkit lg buktikan kalau kita juga bisa berkarya,,,,
Bentuknya kali ini jauh lebih mantap dari Tukuxi, namanya pun lebih gampang diucapkan, selamat lah buat pak Dahlan
semoga mobilnya gak nubruk lagi kayak Tucuxi hehehe
btw mobil eksotis ini spesifikasinya gimana bro?
Wah mantab pakde …
kueren poolll…yoi masbro emang mirip lambo ato MC laren, wes pokoke joss lah!!! moga2 aja yg ini bener2 berkualitas!!!
selo or deso. Bagus desainnya amati tiru dan modifikasi. Betul lebih mirip sportcar gambar yang paling bawah.
wasem, keren tapi mirip semua sama 3 mobil d atas
Mobil mewah ramah lingkungan.
APik
(y)
Hadeh bikin mobil sport…mbok bikin city car atau MPV dulu, fungsi dulu baru performa….dan karena ini mobil listrik yg penting bikin pabrik batere Lithium-Ion dulu kalau batrenya impor ya sama aja kaya mobil bensin ujung2nya jadi mahal….
bateraix dah lithium-ion made in indonesia om…
dah da pabrikx d indonesia (lupa namax…)
dan ini strategi yg benar spt kata……
candra, on September 25, 2013 at 9:35 am said:
justru ini strategi bisnis yang tepat mas.imejnya dibagusin dl menempatkan pada strata mobil teratas.kalo launching pertama mobil nasional yang imej nya murah,orang kita gak ada yang mau
Pabrik batre litium pertama di indonesia baru aja di resmikan mas,kelas mpv -gendhis, city car sdh banyak di kembangkan leh pak dasep, kl yg ini oleh mas ricky elson dan team kupu2 malam jogja.
wuih! tanpa suara ntar
btw, kok mantab yo
yang masih jadi pertanyaan neh “nyetrumnya” gimana…..?
apa sama kaya tucuxi tinggal di colokin ke PLN gitu doang
kalo saya bilang malah mirp sama ferrari 458 berikut link gambar ferrari 458 : http://imagexsotic.com/ferrari-458-italia-photo-car-yellow.html
Strategi pak DI sdh bagus. Versi keluarga dikerjakan Dasep, yang sport sama Ricki. Dua-duanya pasti murah, tunggu aja. wong Pak DI tidak cari untung ko.
Gembor gembor mobil listrik, lah wong listrik kita sebagian besar dihasilkan dengan pembakaran BBM, piye tow? Lah wong kebutuhan primer listrik juga belum terpenuhi gimana mau kasi kuota listrik untuk kendaraan, listrik masih byar-pett gitu piye ki pak dahlan?