Mobil listrik Selo pengganti Tuxuci sudah nangkring di rumah dinas dahlan iskan. Lebih manusiawi tampilannya.

Kini tampilannya lebih manusiawi dibanding tuxuci, saking manusiawinya sampai mirip mclaren dan lamborghini

Pagi pagi ada postingan dari warga kelurahan top gear indonesia, Jalu Sind3ntosca. Dan gambar dan infonya cukup waow….

Akhirnya mobilnya dahlan iskan yang kemarin ada di salah satu buku berjudul “Electric Car Made In Indonesia” sudah ada di garasi kediaman menteri BUMN dahlan iskan di komplek widya chandra, Jakarta. Mobil yang menggantikan tuxuci yang habis cium tebing di sarangan, jawa timur ini bakal menjalani tes sertifikasi layak jalan. Oh ya konon mobil ini juga sudah mempunyai gearbox, tidak seperti tuxuci yang asal digas langsung jalan, gearbox ini dikembangkan oleh Ricky Elson, salah satu member “Putra Petir”, kelompok R&D untuk mobil listrik2 indonesia ini. Namun launching ke publik belum tahu kapan.

photo

“Mobil Pak Dahlan sudah datang. Sekarang di Widya Chandra,” ujar seorang Staf di Kementerian BUMN sambil menunjukkan foto dari mobil listrik Selo tersebut, Senin (23/9/2013).

Penasaran tampilannya seperti apa? ini diaaaa…………..

11513_689523087726277_76223241_n

36534_690212280990691_1587027591_n

562886_690210480990871_302928709_n

1235457_689524237726162_1176564243_n

1236528_689523944392858_1305634257_n

Selain Selo sebenarnya ada juga mobil-mobil listrik lain yang bakal diperkenalkan ke publik seperti arimbi dan lain lain lewat ajang KTT APEC 2013 di bali. Nama selo diambil dari Ki Ageng Selo, yang punya kesaktian menangkap petir. Sosok selo sendiri sangat berbeda dengan tuxuci yang terlalu futuristik [red. wagu], modelnya manusiawi, saking manusiawinya ada yang mengatakan mirip lamborghini, ada yang mengatakan mirip mclaren tapi dari fisik keseluruhan malah mirip saleen s7 raptor. Cuma kalo penuliz sih merasa malah mirip mclaren mp4-12c.

BF performance program 2010^ ada yang bilang mirip ini

saleen_s5s_raptor ^ ada lagi yang bilang mirip ini

2013-McLaren-MP4-12C-Spider-Yellow-Wallpaper-1-600x426 ^kalo penuliz rasa mirip ini

Mendengar berbagai komentar tersebut, pak dahlan iskan cuma bilang begini.

“Ini desain para ahli saya kan tidak bisa mendesain,” kata Dahlan di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (24/9/2013).

“Tentu ada permintaan saya yang elegan yang bisa membuat kebanggaan, dan yang jelas itu ciptaan putra bangsa,” ujar Dahlan.

Pak dasep ahmadi sang perancang pun juga angkat bicara

“Keren kan. Itu menyesuaikan model sekarang. Kan Lamborghini lagi tren sekarang. Ya ada tapi saya nggak mau ngomong itu dulu. Saya nunggu lulus sertifikasi,” kata Dasep.

Yah yang manapun boleh kok, yang penting mobilnya bagus, keren, kencang dan membawa nama indonesia sebagai mobil sport [listrik] yang patut diperhitungkan di kancah dunia, JEBRET! JEBRET! JEBRET!

source from iotomotif.com, masbro jalu :mrgreen:

Nyetir sehat pasti pintar……………. salam gendjooooooossss…………!!!

Advertisements

39 thoughts on “Mobil listrik Selo pengganti Tuxuci sudah nangkring di rumah dinas dahlan iskan. Lebih manusiawi tampilannya.

  1. sekedar saran bikin mobilnya bertahap dulu misal mobil keluarga dulu baru model sport carnya istilahnya kuiatin di bawah trus baru bikin electric car model gini pabrikan gede aja mesin konvensional dulu trus diriset terus sampai di titik paling efisien trus ke hybrid

    • justru ini strategi bisnis yang tepat mas.imejnya dibagusin dl menempatkan pada strata mobil teratas.kalo launching pertama mobil nasional yang imej nya murah,orang kita gak ada yang mau

      • ssetuju sama mas Candra, dengan menampilkan mobil sport di awal (mudah2an tenaga nya sama kaya judulnya mobil sport) orang kan beri nilai plus. di lihat dari bodynya keren… bab untuk pasar Indonesia Design merupakan hal mutlak.

        dan mudah2an harga jual saat produksi masal bisa lebih murah dari harga risetnya.

  2. ini baru keren, biarin mau dibilang jiplak juga yg penting bikinan indonesia, kalaupun dikasih mesin bensin 2500cc, dan diproduksi masal, bakal laku deh, harga kisaran 300jt mantappp

  3. Hadeh bikin mobil sport…mbok bikin city car atau MPV dulu, fungsi dulu baru performa….dan karena ini mobil listrik yg penting bikin pabrik batere Lithium-Ion dulu kalau batrenya impor ya sama aja kaya mobil bensin ujung2nya jadi mahal….

    • bateraix dah lithium-ion made in indonesia om…
      dah da pabrikx d indonesia (lupa namax…)
      dan ini strategi yg benar spt kata……

      candra, on September 25, 2013 at 9:35 am said:

      justru ini strategi bisnis yang tepat mas.imejnya dibagusin dl menempatkan pada strata mobil teratas.kalo launching pertama mobil nasional yang imej nya murah,orang kita gak ada yang mau

  4. Pabrik batre litium pertama di indonesia baru aja di resmikan mas,kelas mpv -gendhis, city car sdh banyak di kembangkan leh pak dasep, kl yg ini oleh mas ricky elson dan team kupu2 malam jogja.

  5. Strategi pak DI sdh bagus. Versi keluarga dikerjakan Dasep, yang sport sama Ricki. Dua-duanya pasti murah, tunggu aja. wong Pak DI tidak cari untung ko.

  6. Gembor gembor mobil listrik, lah wong listrik kita sebagian besar dihasilkan dengan pembakaran BBM, piye tow? Lah wong kebutuhan primer listrik juga belum terpenuhi gimana mau kasi kuota listrik untuk kendaraan, listrik masih byar-pett gitu piye ki pak dahlan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s