Kayaknya bikin replika Caterham Super Seven menarik juga…. ada yang tertarik mencoba?

Sebenarnya bendanya simpel, nggak rumit. Cuma mahal aja dibawa kesini….

Benda ini unik, benda ini aneh, benda ini inggris, benda ini minim, benda ini maksi, benda ini kasta terendah tapi benda ini bisa mengalahkan kasta tertinggi mobil. Benda apakah itu?

exdriver

caterham super seven yg dipakai di anime sci-fi balap, ex-driver

tak lain adalah caterham super seven…. mobil ini adalah track car yang berasal dari negeri inggris yang melestarikan resep mobil super ringan namun super kencang, lotus seven. Pengen tahu sejarahnya? simak yg satu ini

Lotus seven sendiri diracik oleh owner lotus colin chapman pada tahun 1957, semuanya material dibuat ringan, tanpa benda-benda manusiawi seperti ac dan audio, mesinnya pun sederhana… comot punya ford berkapasitas 1800cc bertenaga 41 hp. Tujuannya apa sih bikin mobil trondolan begini, cuma buat para hobi mobil yang low budget… intinya mereka yang low budget tetep bisa punya dan merasakan nikmatnya sportscar.

Kini lotus seven hanyalah masa lalu. Sejak produksinya dihentikan tahun 1972, lotus seven diteruskan oleh perusahaan bernama Caterham yang membeli desain lotus seven. Perusahaan tersebut sampai sekarang terus mengembangkan produknya, caterham super seven dari yang bertenaga 41 hp kini berubah menjadi 230 hp. Bahkan membuat versi supernya, Caterham 7 Levante bermesin V8 bertenaga 500 hp. Semua seri caterham rata rata berbobot 500 kg kebawah. Bahkan di Top Gear Test Track, waktu lap Bugatti Veyron bertenaga 1000hp bisa ditundukkan oleh Caterham R500 bertenaga 230 hp saja.

1375060_10200773751372259_1103888299_n

So tentu saja mobil yang penuh dengan kata “minim” ini kini menjadi mobil idola para petrol head. semua yang berbau kencang, fun to drive, hemat masuk ke mobil ini. Namun dengan keminimannya itu, sepertinya ngga begitu susah membuat replikanya. Seperti yang diunggah bro Ardian Pradana di IECS ini.

1391720_10202214708639087_188217423_n

Kirain Caterham Super Seven beneran eh ngga tahunya cuma replika doang…. emang sih kalo dilihat sekilas berasa orisinil, tapi kalo dibanding-bandingkan secara seksama ternyata ada bedanya sama versi ori. Jiaaaaaaaaannn…. orang indo kreatip tenan… Pake basis apa ya? yang jelas sih mesti kompak dan penggerak roda belakang.

> Corolla KE 70?
> Lancer SL
> Jet Star?
> Kijang Kapsul?

entahlah…. manapun bisa, indonesia gitu loh, apa sih yang gak bisa kalo soal modif dan ngakalin hehehe….

ada tambahan nih dari bro raditya chuck wibowo

1390544_10202260173132083_1744420318_n

Unik? iya…. memukau? paling utk yg ngerti caterham aja sih sebab bagi orang awam sih, jelas nggak begitu menarik. Tapi ya karena unik tadi, semua mata tertuju padamu heheh…

kenapa gak coba buat yang ini aja ya heheheh… caterham aero seven, generasi masa depan caterham super seven

CaterhamAero7

nyetir sehat pasti pintar……….. salam gendjooooooooossss……….!!!

Advertisements

12 thoughts on “Kayaknya bikin replika Caterham Super Seven menarik juga…. ada yang tertarik mencoba?

  1. Pingback: Sportcar murah meriah hadir… Caterham Seven 160 bermesin suzuki 660cc | Yudakusuma Auto Blog

  2. pake mesin galant V6 pasti mantaps
    [pengerak depan tidak ada tenaga yang terbuang percuma]
    160Ps[Kalau pakai twin charger(turbo+super charger)
    tenaganya bisa lebih,kira2 sampai 280Ps++]
    terus Bobot Cukup di seting 700-800kg
    =jadi raja jalanan.

  3. Yo dawg, gue denger lu suka super car budget tapi maxi, jadi jadi gue bikin versi budget dari budget super car, supaya bisa ngirit budget tapi tetep gaya maxi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s