Daihatsu Ayla di parkiran dengan Honda Jazz vs Toyota Avanza vs Suzuki Grand Vitara. Size nyaris sama

City car LCGC yang satu ini emang dimensinya menipu lur… cuma karena desain aja yang membuatnya terkesan kecil

Ngomongin soal LCGC lagi inih…

Kemarin penuliz sudah menyinggung ripiu Agya vs QQ, naah sekarang penuliz mau bahas soal Daihatsu Ayla dengan dimensi yang [jelaslah] mirip dengan kakaknya Toyota Agya. Kemarin penuliz pas lagi main ke platinum internet cafe [alaah bilang aja warnet] deket hokben jalan kaliurang. Pas lagi muter muter doang di parkiran penuliz kebetulan menemukan Ayla yang lagi parkir di samping Jazz gen 1, Grand Vitara dan Avanza… ceritanya lagi jejeran. Bingungnya kenapa ukurannya Ayla jadi nyaris segede Jazz ya?

Ternyata itung itung dari komparasi dimensi… rupanya selisih panjang dan lebarnya Alya dengan Jazz berkisar 200 mm tho… sebenarnya sih Ayla ini dimensinya nyaris mirip city car 1200cc… yah bangsanya Brio, Splash, Mirage, dll. Dibanding dengan Avanza sendiri selisih panjangnya 500 mm-an dengan lebar yang justru cuma 155 mm. Sedangkan Grand Vitara sendiri panjangnya berkisar 4501 mm dan lebarnya 1630 mm…. Jelas untuk yg satu ini Ayla kalah jauh.

dim

Tapi yang mengherankan tingginya Ayla nyaris bisa mefet mefet Avanza bahkan dengan Grand Vitara… Ayla 1670 mm, Jazz 1525 mm, Avanza 1695 mm, dan Grand Vitara 1694 mm, bahkan tinggi Jazz saja kalah dengan Ayla coba. Gimana ya kalo Ayla ganti sepatu R15 ya? jangan jangan tingginya bakal sama dengan Avanza dan Grand Vitara 😆

Namun soal dimensi yang nyaris berdekatan dengan Avanza ini dirasa cukup wajar. Sebab platform yang diusung juga sama dengan platformnya Avanza hanya saja disetting lebih mini lagi sedikit. Dan akal akalan berikutnya adalah dari desain… Daihatsu-Toyota banyak memberikan lekukan-lekukan kepada Agya Ayla ini, alhasil orang akan melihatnya seperti diecast… mirip ceria. Namun sebenarnya ukurannya ya jauuh dari ceria. Pantas saja rasanya lapang… :mrgreen:

Gitu dulu aja deh… monggo komeng…. atau mungkin ada yg mau kasih pendapat?

Nyetir sehat pasti pintar……….. Salam gendjoooooooossss…….!!!

Advertisements

30 thoughts on “Daihatsu Ayla di parkiran dengan Honda Jazz vs Toyota Avanza vs Suzuki Grand Vitara. Size nyaris sama

  1. nyaris sama?jauh kali mas..panjang beda 10 cm aja udah lumayan banget buat dengkul, bgmn kalo sampai 50 cm :mrgreen: begitu juga dengan lebar. beda 20 cm ya jauh banget dong

      • Wajar mas bro… rata rata pembeli mobil ini kan membeli bukan untuk ngebut dan nikung kencang.. mobil agya ayla kan diset untuk alat transportasi murah yg nyaman dan irit. yg penting asal jalan dan nyaman saja hehehehehe… dan saya rasa memang agya ayla memang tidak diset untuk menikung kencang seperti sedan honda

  2. Ulasan dimensi ayla rada aneh. Secara kasat mata, tinggi ayla hampir sama dengan jazz, beda jauh dari avanza. Komen myf dan Mas agus benar. Masalahnya penulis salah kutip, mestinya itu dimensi wagon r, yang tingginya memang deket ke avanza n vitara ketimbang jazz.

  3. bro kenapa y…kok semua underestimate sama ayla-agya……klo bli mobilkan trgantung isi kantong…klo kantong tipis ya beli ayla…klo tebalkan kan g mngkin bli….kantong tipis ma tebal ajauda bsa liat mutukan….jd g prlu commet miring ayla..kasihan yg sdh bli ayla…pisss:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s