Impresi Singkat Honda Mobilio Bagian 2… Tarikan Jos, 16 kpl… Sobek Tenan [Eh?]

Report susulan hasil penyiksaan dari jakarta – temanggung, walau belum berani jor joran hasilnya tetep jos

Updet baru nih lurrr…. :mrgreen:

Masih inget Honda Mobilio yang kemarin temennya mas Hamzah – Autolova.com dapet kan ya? naah ternyata temennya ini sudah membawa sang Mobilio untuk pulang kampung ke Temanggung…. kalo udah seneng senengnya beli mobil baru pasti dibawa jalan-jalan. Apalagi kalo mobil itu tergolong unik, baru dan keren. Alasan kedua sih yaa…. sekalian inreyen gituh….

penyerahan-Honda-Mobilio-3

Jakarta temanggung yang kira kira menurut mbah gugel 485 km [wah kalo pp lumayan juga buat inreyen] nah kira kira apa saja info yang bisa ditambahkan dari impresi singkat yang sebelumnya [link dibawah]

penyerahan-Honda-Mobilio-4-460x306

Impresi Singkat Honda Mobilio, Kelihatannya Memang Menggiurkan Untuk Jalan Jalan Keluarga…

 

> bangku kedua bisa digeser [NAH! penting nih buat jalan jalan keluarga]
> suara mesin tidak sampai ke kabin
> pengendalian seperti sedan, ajak ngebut? smooth sajah
> topspeed baru bisa sampai 120kpj… masih nyisa banyak tapi belum berani bejek
[maklum inreyen]
> konsumsi bbm 1 : 16 km [joss juga yak]
> dibanding veloz, masih unggul mobilio di sisi performa.
> tanjakan cipularang kebetulan ketemu veloz, mobilio masih bisa unggul

Honda-Mobilio-Screenshot

Dari impresi singkat tersebut memang dapat dikatakan segala hal yang menjadi kekurangan avanza ditutupi oleh mobilio. Oh ya impresi singkat ini ngga berarti valid juga, hanya saja bisa menjadi gambaran bagi kita terhadap Mobilio…. tentunya lebih meyakinkan kalo majalah otomotif bisa cepat2 membuat komparasinya Mobilio.

Maunya sih ane yg test drive…. ada yang mau minjemin 😥

Oh ya mari kita tunggu iklannya Honda Mobilio ini, kata beliau iklannya agak nyenggol si duet kembar sejuta umat sih. Boleh boleh….

lol

Nyetir Sehat Pasti Pintar…. Salam Gendjooooooosss……!!

31 thoughts on “Impresi Singkat Honda Mobilio Bagian 2… Tarikan Jos, 16 kpl… Sobek Tenan [Eh?]

  1. Ati” bagian depan rawan bunyi” krn beban penggerak depan, gak cocok buat jalanan di Jawa apalagi Kalimantan Sulawesi & Sumatra. Hanya cocok pas mudik aja saat aspalnya masih anget

  2. mobilio (fwd) ngalahin veloz (rwd) di tanjakan? beneran mas? bukannya gerak roda belakang lebih kuat nanjak dibanding gerak roda depan ya? veloz nya lagi santai kali :3

  3. Saya baru membeli honda Mobilio (juni 2014) dan ternyata saya sangat kecewa dengan service dan kualitas Mobilio yang ternyata TIDAK sebagus yang digembor2kan..ini pengalaman saya dgn Mobilio yg saya bandingkan dengan Toyota Avanza thn 2010 saya:
    1. Bodi Mobilio TIDAK sebagus Avanza dimana bodi Mobilio seperti kaleng yang ketika diketuk2 dan ditekan sangat lunak, tidak seperti bodi Avanza yg lebih padat dan kekar.
    2. Kaca jendela sangat tipis dan ketika ditekan bisa membengkok seperti plastik, ketika saya bandingkan dengan kaca jendela Avanza yang lebih tebal dan kokoh
    3. Dinding interior & dashboard Mobilio yang berbahan seperti kulit jeruk sangat tipis, kopong dan ketika ditekan2 agak lembek, tidak seperti dinding interior Avanza yang lebih padat dan ketika diketuk2 atau ditekan2 tidak lembek.
    4 Mobilio tidak menggunakan paint protection, pas saya cuci menggunakan kain halus, dibagian cat kap mesin langsung baret2 halus. Ketika saya cuci Avanza pakai kain yang sama, cat bodi tidak baret2 halus.
    5. Honda sangat pelit bonus, ketika saya minta dipasangin talang air, sensor parkir belakang, jok kulit & karpet kulit, Honda tidak kasih dengan alasan tidak ada kebijakan bonus, tidak seperti Toyota yang ketika saya beli saya minta bonus seperti diatas, dealer Toyota langsung kasih.
    6. Palang2 dop roda sangat tipis, tidak seperti palang2 roda pada Avanza yang lebih tebal jadi lebih aman dan kuat.
    7. Handling stir Mobilio keras & maksa, tidak seperti handling stir Avanza yang lebih halus & ringan.
    8. Mobilio tidak punya indicator temperatur mesin seperti layaknya mobil2 lain.
    9. Sales staff Honda kurang informatif dan suka menjanjikan ini itu tapi omongkosong.
    Kesimpulan saya: JANGAN BELI Mobilio sebelum anda kecewa berat. Kesan mewah Mobilio tidak sebagus kualitasnya dan kepuasan customer itu bukan nomor satu.

    • saya udah pernah tes sampai 140 kpj dan bisa nambah lagi kayaknya… tapi secara real di jalan raya indonesia kita jarang menyentuh kecepatan 100 kpj keatas jadi percuma juga sih kalaupun dibatasi 😀

      intinya : mau balapan dimana seeeh 😆

    • emang mau jalan brp sih di negeri ini? top speed mubazir, jalanan ramenya udah kyk gini. apalagi yg didaerah, tol aja adanya di propinsi doang. maksa bakalan ancur tuh mobil, jalanannya lobang2 gitu.

  4. liat di roxy jember sabtu kmarin, liat body dpn n blakang jujur gua naksir. tp pas dr samping, haduu…h maksa banget kayaknya yah.
    lanjut masuk interior, terkesan sempit dan kurang mewah. mungkin krn gua abis numpang r3 teman yah, jd pas msk mobilio beda banget rasanya. btw, jujur gua lbh pilih r3 nih agan2 smua.

Leave a Reply

