Edaann Gan! Toyota Evonza…. Avanza Bermesin Lan Evo minibus pembunuh sportscar, sleeper mania… Mantap!

 

Cukup banyak sekarang mobil city car atau mobil diesel yg jadi langganan riset dengan spek gila gilaan… namun siapa sangka ada yang tertarik spek gila gilaan di avanza.

Toyota Avanza…

Apa yang ada di benak sedulur? mobil sejuta umat? mobil seven seater? mobil dengan harga jual yang tinggi? mobil dengan sparepart tiada batas? mobil yg ngerawatnya cukup merem doang? mobil kaleng? [halah…] Namun pada intinya mobil ini memang masih menjadi idola keluarga indonesia dan tentu saja dimana mana ada [selama masih indonesia loh ya]. Bahkan ada yang berkata ngga bakal bisa menang deh lawan avanza, sekalinya dibalap pasti di depan ada lagi.

1912042_726946767336521_734570031_n

1016563_10152055187424403_1935416831_n

Tapi kalo ini kayaknya memang susah disalip lur…. tanpa mengandalkan “kagebunshin” Avanza di jalan tol. Gambar ini diambil dari Meme Otomotif Indonesia, dan memang bukan Avanza biasa. Penyebabnya jantung mekanis yang terlihat di ruang mesinnya bukan K3-VE lagi lur… melainkan kotak sabun warna merah merona… 4G63T… bisa tebak ini mesin apa?

1992-mitsubishi-lancer-evolution-pic-50349

Jeng jeng…. ya ini adalah mesin dari Mitsubishi Lancer Evo…. Lho tapi peak powernya kok cuma 214 hp liz, bukannya Evo biasanya 270 hp? hmmm… banyak faktor lur yang menyebabkan itu semua… settingan injeksi bisa, outputnya bisa, mungkin saja modif ini belum final [sayangnya penuliz belum bisa berinteraksi dengan yang punya foto 😥 ] Namun disinyalir ini adalah mesin dari Lan Evo I yang outputnya 240 hp… cukup deket lah 😀

1920561_10152055187499403_706635938_n

Untuk segi ECU juga cukup menarik, ECU mengandalkan Megasquirt Techno Electronics… modelnya memang biasa biasa saja namun ini ECU buatan anak negeri dengan model stand alone buatan mas Nurik. Harganya juga terjangkau dibandingkan ECU branded lain…

1456077_10152055187319403_1177717224_n

Namun kembali ke avanza mesin evo ini, sebenarnya bukan hal yang mustahil juga bagi sebuah minibus untuk dipasangi mesin mesin sportscar asalkan…. penggerak roda belakang , sasis ladder (katanya sih avanza ini sasis semi ladder) dan kaki kakinya cukup kuat menahan dorongan… praktisnya bila kaki belakang menganut per daun penuliz rasa kuat kuat saja, CMIIW

Kira kira basis minibus yg cocok apa ya?

>Daihatsu Gran Max
>Suzuki APV
>Mitsubishi L300 / Izusu Bison
>Izusu Panther
>Toyota Kijang
>Mitsubishi Kuda
>apa lagi ya??

mungkin ada yang mau menambahkan ide ?

Jadi penasaran kalo udah selesai dan muncul di Tabloid hehehe 😛

Nyetir sehat pasti pintar, salam gendjooooooooossss…….!!!

Advertisements

24 thoughts on “Edaann Gan! Toyota Evonza…. Avanza Bermesin Lan Evo minibus pembunuh sportscar, sleeper mania… Mantap!

    • mobil dewa. colek dikit langsung terbang :v

      #ke RSUD. :mrgreen:

      lawong avanza standar saza bisa terbang di 130 km/h.

      musti dikasi ballast ini

  1. Wajar kali 214 itu kan whp, kalo BHPnya mungkin bisa 240-260..
    Banyak yg gila²an skrg, Kijang pake 3sgte, kapsul pake 1jzgte, avanza pake 3sgte pernah baca jg deh..
    Yang pasti yg satu ini bener² sleeper avanza,. Info lagi dong penulis, menarik nih diikutin…

  2. ini yang dibangun di bengkelnya mas abieva (racik performance) bukan? soalnya ada juga apansa swap 4G63T disana tp chassis udah di bikin kuat. sleeper abis

  3. Pingback: Leaked! ternyata seperti ini toh sosok dari Toyota Evonza… Avanza mesin Evo… Bodinya polos gan…… | Yudakusuma Auto Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s