Review Datsun GO+ Panca by Autobild, Cukup Baik Sebagai Mobil Para Risers

Istilah risers yang didengungkan oleh Datsun adalah para konsumen yang berhasil “move on” dari roda 2 ke roda 4. So seberapa hebat GO+ bisa mengakomodir para risers?

Pagi lur…

akhirnya setelah lama ngga ngetik, ane bisa mengeluarkan kemampuan hal tersebut [halah]. Lagian udah ada yang hot nih… kemarin beberapa awak media majalah otomotif diundang ke cirebon oleh Datsun… eh Nissan… eh tapi Datsun juga sih [<== Ababil], untuk merasakan impresi Datsun GO+ Panca… sekaligus eheheh… jalan jalan… asik ya :mrgreen:

Semmm… pengen je…. 😥

20140519_085147_Datsun-Go -Panca-Tipe-T-Tampak-Depan

Sudahlah daripada mendengarkan curhat yang tidak penting ini mari kita ulas bersama sama… Kebetulan majalah yang cukup difavoritkan oleh para car enthusiast yaitu Autobild sudah memberi data yang cukup terhadap mobil murah LCGC yang satu ini. Namun penuliz disini ambil beberapa point pentingnya sajah :mrgreen:

Style

Pertama adalah dari segi Style… beberapa LCGC yang telah mbrojol di tanah air ini mengadopsi style konvensional… dimana konvensional dari segi garis desain, tentu motivasinya agar easy looking. Namun tidak dengan GO+ Panca yang menerapkan style dinamis, menajam dan memainkan beberapa tonjolan di bodi bodinya. Walau dari selera relatif namun style tersebut dianggap lebih modern dibanding style konvensional yang diterapkan di LCGC sebelumnya. 😀

datsun-go-plus-4

Capturedd

Mungkin yang gampang terdeteksi bahwa mobil ini “terkesan” murah adalah penggunaan ban R13 dan velg kaleng yang ditutupi dop serta spion plastik manual yang terlihat kecil… Walaupun beberapa ada juga yang merasa semua fine saja. Namun mengakali 2 item itu saja dengan velg racing alloy dengan diameter lebih besar dan penambahan cover spion rasanya cukup untuk menghilangkan kesan murah. 🙄

Interior

Untuk interior sendiri memang dashboard GO+ dan material jok terkesan murah. namun kepraktisan dalam interiornya sangat tinggi. Beberapa piranti yang dibutuhkan pun tersemat seperti craddle untuk meletakkan gadget kesayangan yang bisa dikoneksikan dengan audio mobil via AUX-IN. Ada pula colokan USB untuk sekedar mengecas baterai gadget.Di dalam cluster instrumentnya sendiri GO+ masih menyematkan tachometer dan MID sebagai pelengkap. Selain itu tuas perseneling ada di dashboard dan tuas rem tangan model tarik seperti kijang kotak. 🙄

DatsunGOplusPanca-1

Untuk baris pertama bangkunya dengan model menyambung antara pengemudi dan penumpang, nah disini datsun ingin mengoptimalkan bangku. Alhasil bisa saja anak anda yg masih balita duduk di tengah bangku baris pertama, oh ya Autobild menilai posisi duduk GO+ sudah cukup baik untuk ukuran LCGC kok. Berikutnya baris kedua yang didesain dengan kursi yang cukup empuk, sayang no headrest jadi untuk orang dengan tinggi 170 cm keatas agak pegal juga… 😛

Untuk orang dewasa jangan sekali sekali coba bangku baris ketiga, kecuali kalo anda ingin merasakan sensasi menjadi “barang bawaan”… only for kids… or minion 😆 so jangan sita hak mereka okee… 😆

Peforma dan Pengendalian

Penambahan panjang yang dilakukan Datsun terhadap GO+ ini sekilas memang mirip Grand Livina. Rendah namun panjang [menurut penuliz mirip estate] dan walaupun bertambah panjang namun sensasi mengemudi dinilai Autobild masih sama dengan “master” rancang GO+ ini yaitu March. Lincah dapet walaupun sasis bertambah panjang. 🙄

20140519_084631_Mencoba-Datsun-Go -Panca-Tipe-T

Datsun GO+ Panca disuplai mesin berkode HR12 dengan kapasitas 1200 cc 3 silinder 68 hp dan 104 nm. Memang 8 hp lebih rendah dibanding Nissan March 1.2 namun dengan mensetting ulang final gearnya maka selisih tersebut dapat ditutupi dengan baik. Stop n go sangat menjanjikan untuk LCGC seukuran dia. Indikator perpindahan gigi menolong driver untuk mempermulus laju kendaraan. 🙄

Pada saat menghajar lubang, suspensi GO+ dirasa cukup lembut, lagi lagi karakter dari Nissan terpancar di Datsun ini. Untuk mobil senilai 100 juta kurang tentu saja ini lebih dari cukup. 🙂

Datsun-GO- -Panca-MPV-640x320

Kira kira segitu aja point-point dari Autobild, kalo mau lebih tahu monggo dilihat majalah Autobild edisi sekarang atau kunjungi saja situs test autobild berikut ini 😀

Kurang figur keiritannya doang nih 😛

Nyetir Sehat Pasti Pintar, Salam Gendjoooooooooooossss……….!!!

Advertisements

18 thoughts on “Review Datsun GO+ Panca by Autobild, Cukup Baik Sebagai Mobil Para Risers

  1. heran rata2 mobil lcgc torsi maksimal cuma 86nm/3600rpm ayla, 88 nm/3600rpm agyla, 104nm/4000rpm datsun, 98nm/3500rpm karimun dan 109nm/4500rpm brio satya.
    ngak pelu liat tenologinya udah yakin 1000% boros bbm semua, *20km/l, bisa cuma pake tanda bintang……hahahaha

  2. Selamat pagi,mau tanya klo datsun go+ type tertinggi dengan ring ban+velk 13,yang paling bagus diganti dengan ring berapa spya lbh keren,krn ring 13 keluhatan kecil.mksh ats jwbanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s