Kali ini Honda meluncurkan new Jazz lengkap dengan varian RS, dan harganya mulai dari 199 juta hingga 248 juta, wow!
Pagi lur….
Sebenarnya ini berita yang sudah lama, kira kira 2-3 hari yang lalu [hahah basi ya] tapi ya ngga apa dibanding telat sama sekali… setidaknya ada beberapa penambahan info juga dibanding saat pemberitaan yang lain ihihihi…
Honda Jazz terbaru diluncurkan… tentu saja banyak orang yang sudah menunggu tentang compact hatchback yang satu ini. Ya bagaimana tidak? [jadi ya apa tidak… ] Honda Jazz sudah menjadi mobil bagi kalangan muda yang cenderung aktif “sporty dan dinamis” Banyak image anak muda yang sering terkait dengan Honda Jazz…. sebab nafas jazz selalu sporty… Bahkan tidak sedikit Jazz yang wira wiri di jalanan mendapatkan sentuhan modifikasi gawul…. 😀
So balik lagi, Honda Jazz generasi terbaru ini memang jedanya sudah lama sekali sejak peluncurannya di Jepang sana… Hal ini menurut penuliz ada 2 hal yaitu karena Honda memang sedang konsen ke penjualan Mobilio… kedua karena Honda ingin mensetting Jazz versi asia dengan harga yang kompetitif. So tentu saja Jazz yang diperkenalkan di Indonesia ini lumayan banyak perbedaannya dengan Fit [Jazz JDM]. 🙄
Hal yang paling besar bedanya adalah mesin yang dipakai L15Zi yang dipakai city baru dan Mobilio. Mesin ini menawarkan efisiensi lebih rendah dari L15A dan biaya produksi murah karena head engine memakai plastik resin. Power pun masih sama 1500 cc 4Cyl-inline SOHC 16 Valve bertenaga 120 hp dan torsi 145 nm. Berbeda dengan versi JDM yang memakai L15B Earth Dreams bertenaga 130 hp.
Honda Jazz ini diperkenalkan dengan 3 tipe yaitu A, S [M/T dan CVT], dan RS [M/T dan CVT] :
-
Versi A adalah paket hemat Jazz dengan harga 199 juta dan fitur yang ditawarkan adalah Dual SRS Airbag, alarm, Tilt Steering dan ISOFIX seat. Namun dalamnya masih single DIN, velg kaleng dengan dop ukuran 15 inch, tanpa MID dan hanya manual saja.
-
Versi S adalah varian sedang dari Jazz yang ditawarkan dengan 217 juta [manual] dan 227 juta [automatic]. Fitur yang ditawarkan adalah grille chrome dan piano black, velg racing 15 inch, foglamp, grille, spion sewarna bodi + lampu sein, head unit double DIN, Tilt and telescopic steering, Retractable side mirror serta MID.
-
Versi RS adalah varian tertinggi Jazz, ditawarkan 238 juta [manual] dan 248 juta [CVT]. Segala kelengkapan dari S ditambahkan dengan projector LED headlight dengan auto levelling, LED DRL vertikal samping foglamp, side skirt dan rear skirt plus spoiler, velg racing 16 inch, paddle shift untuk CVT, cruise control, head unit double DIN touchscreen + steering switch control [tombol audio di setir], leather steering wheel & shift knob serta keyless entry + push start/stop button.
Dari segi desain Honda Jazz sudah mengalami pengembangan di bagian bentuknya… ya pengembangan bodi… mungkin kalo ditelisik dari Jazz gen 1, Jazz kali ini bener2 kayak roti yang habis dikasih vanili terus didiemin… Well dibanding kompetitor yang modelnya hacthback banget… doi malah cocoknya disebut mini MPV deh… [yaah STNK-nya aja namannya gitu]. Namun overall futuristis yang jadi tema Honda tetep dibawa sama Jazz ini. 😎
Memang dari segi dimensi bener2 terlihat mencolok dibanding kompetitor, namun sisi positifnya sedulur bisa membawa membawa penumpang di kabin dengan kelegaan maksimal plus kalo pengen bawa barang ada 4 konfigurasi yg bisa dipilih…. :
-
Utility Mode : lipat baris kedua, bisa untuk bawa barang besar
-
Long Mode : lipat deret kiri baris pertama dan kedua, barang panjang bisa masuk leluasa.
-
Tall Mode : lipat baris kedua ke belakang, bisa utk bawa barang yg tinggi
-
Refresh Mode : lagi istirahat mudik? ambil headrest dan rebahkan bangku sampai mentok ke bangku kedua. bisa buat tidur
Oh ya bila sedulur merasa kurang puas dengan tampilan Jazz maka Honda menyiapkan bodykit Mugen dan Modulo… Mugen menawarkan bodykit yang membuat tampilan Jazz jadi galak seperti herder anakan [eh?] dan Modulo menawarkan versi kalem elegant yang membuat Jazz seperti golden retriever anakan… hihihi… 😆
Namun menurut ane settingan honda terhadap Jazz cukup waw dengan tampilan super segar dan penyesuaian sana sini sehingga harga yang diberikan cukup kompetitif… bahkan mefet-mefet sama kompetitor. Ya jarang banget Honda melakukan hal seperti ini, biasanya suka overprice sendiri ihihihi… namun kalo versi RSZ dan versi hybrid langsung muncul mungkin beda cerita lagi.
Nyetir sehat pasti pintar. Salam gendjoooooooooooosssss……….!!!
source : autonetmagz, dapurpacu, otomotifnet, kaskus, autobild
sayang remnya jadi tromol
nitip suhu
http://orongorong.com/2014/07/01/r15-ban-cacing-vs-ban-lebar-bagusan-yang-mana/
ktanya tromol ban blkngnya ?
hem.. menurut ane Honda mencoba menyerdehanakan desain Jazz dengan dengan mengurangi banyak pernak pernik seperti Jazz sekarang. Mungkin berusaha memperkuat karakter Jazz itu sendiri sebagai City Car yang sporty, futuristis dan mampu memenuhi tuntutan jaman sekarang(spacious dan big luggage)
Manteppp lengkappp..
http://kobayogas.com/2014/06/30/full-impression-review-all-new-honda-jazz-2014-technology-plus-launching-video-part-ii/
ngueeennnggggg
Harusnya dengan mesin seperti itu Jazz bisa dibandrol di bawah 200 juta…
thanks sob untuk postingannya…
article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
maju terus dan sukses selalu…
salam kenal yach…
kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
http://chaniaj.blogspot.com/
Honda umumkan penggantian komponen Accord 2013
http://stephenlangitan.com/archives/90320