Suzuki APV Luxury Facelift Launching di IIMS 2014, Apa Saja Perubahannya?

Sudah lama SIS tidak menjamah APV yang juga menyumbang penjualan terbesar setelah Ertiga dan Kargoner. So kali ini titik baliknya.

Malam lur…

Pada hari Sabtu, 20 September 2014, Suzuki akhirnya merilis variannya yang sudah lama menemani Avanza di Indonesia…. sebagai kompetitornya hehe… Ya APV Arena nyaris tidak mendapat sentuhan berarti saat Ertiga menerjang dan menggantikan posisinya bertarung dengan Avanza. Dan sepertinya target Suzuki untuk APV menjadi bergeser dan posisinya menjadi lebih jelas… mengerem laju Luxio dan Evalia. So apa saja update terbaru dari APV Luxury?

IMG_1357

Pertama dari tampilan eksterior, Suzuki merubah tampilan depan APV di bagian grille depan dan bumper, apabila dahulu terlihat… em… seperti mobil modifan… sekarang semakin tegas dan berkarakter. Modelnya lebih terlihat well build juga, Suzuki sepertinya menyerap kritikan yang ada pada APV Luxury generasi pertama. Tidak lupa juga Daytime Running Light turut disematkan di bumper APV Luxury.

IMG_1368

Kabar baiknya, tampilan sekarang semakin mendekati Alphard…. yah ekstrak Alphard pun ada di APV Luxury. Padahal sih penuliz lebih ngarep APV jadi ekstrak Caravelle tuh… :mrgreen:

IMG_1362

Soal body kit… kayaknya ngga usah ditanya ya…. hanya lebih well build aja… so melihat belakang kita dapat melihat license plate garnish baru yang lebih tebal. Lalu dari bumper belakangnya didesain lebih baik lagi dan cat eye dengan model panjang. Muffler tipnya pun lebih elegan modelnya. Soal kaki kaki, di tipe ini dia disematkan velg 17 inchi yang cukup tebal dipadu ban Brigestone Turanza 215/50 R17.

IMG_1364

Yang cukup mengejutkan adalah pada interiornya, dia dilengkapi dengan Rear Monitor Camera yang disematkan pada bawah license plate garnish. Tampilan akan terlihat pada kaca interior tengah. Lalu dia dilengkapi keyless entry juga, selebihnya ada wooden look center garnish di dashboard, dan wooden look di semua doortrimnya. Oh ya dia juga disematkan jok kulit sekarang.

Dashboard-Suzuki-APV-Luxury-2014-728x446 Door-Trim-Suzuki-APV-Lusury-728x485 Jok-Kulit-Suzuki-APV-Luxury-728x485

Mesin? sami mawon kok dia pakai G15A 4 silinder 16 valve 1500cc dengan tenaga 105 hp / 6000 rpm dan 126 nm / 3000 rpm. Tersedia dalam transmisi manual dan transmisi otomatis, juga tersedia pilihan velg R15 maupun R17 seperti yang ada di gambar ini. Nah bagaimana harganya? hmm….

Capture

Ya kira kira itu saja sih, mungkin barangkali sedulur ada yang berminat? kalo beli APV Luxury di IIMS 2014 ini ada cashback 15 juta loh, Ertiga juga cukup gede 20 juta. Dan ada juga lucky dipnya…

Nyetir sehat pasti pintar….. Salam gendjooooooooooss……….!!

Advertisements

15 thoughts on “Suzuki APV Luxury Facelift Launching di IIMS 2014, Apa Saja Perubahannya?

  1. mesin G15A itu mesin jadul kan ? udah dipakai sejak jaman carry 1.5 pick up & versi van DX/GX. katanya terkenal boros. cmiiw.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s