Mengulas Daihatsu UFC 3 Concept, Si Adik Xenia, Mass Product Tinggal Tunggu Waktu Saja.

LCGC versi MPV kemarin masih dikuasai Datsun GO+ Panca… eh tapi kan konfigurasi 5+2 ya? Nah Daihatsu bakal all out dengan 7 seaternya.

Sore lur….

Kali ini kembali kita berbicara tentang booth Daihatsu, ya booth daihatsu menampilkan banyak konsep yang bisa dibilang menggiurkan. Untuk IIMS ini terhitung banyak, bisa sampai 3 mobil konsep yang digelontorkan. Berbeda dengan produsen lain yang biasanya hanya memamerkan 1 mobil konsep andalannya. Daihatsu memamerkan 3 mobil konsep dan semuanya adalah buah karya R&D Daihatsu Indonesia. 🙂

Ya untuk kali ini kita akan bahas UFC 3 yang akan mendekati mass product. 😉

IMG_1110

 

“UFC3 Concept secepatnya akan kita jual,” tegas Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra di booth Daihatsu hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (18/9). “Pokoknya tahun depan, kapan pastinya tunggu saja,” elak Amel sambil tersenyum.

So dengan ini sudah final UFC 3 bakal masuk jalur produksi, nah sebenarnya dimanakan UFC3  akan ditempatkan? mobil ini akan diposisikan sebagai adik Xenia, dengan kata lain sepertinya bakal masuk LCGC dengan kategori MPV. Daihatsu mengklaim mobil ini bisa 7 seater seutuhnya. Wew… Kalau melihat dari basis mukanya sih mirip dengan Ayla memang. 🙄

IMG_1105

Diduga pada saat mass prod. mobil ini akan mempunyai desain yang lebih sederhana. Tidak terlalu banyak garis tajam bertebaran dimana mana seperti UFC 3. Ingat Daihatsu A Concept lur? gimana? kayaknya keren yah…. mass prod jadinya Daihatsu Ayla, kira kira seperti itu bakalan. Jadi jangan sakit hati saat UFC 3 mass prod ya, huehuehue…. 😆

IMG_1111

Oke melihat dari desain samping UFC 3 sepertinya Daihatsu mengambil garis MPV streamline saja, tidak kekar seperti Avanza. Bahkan penuliz merasa aura yang muncul adalah Daihatsu Boon Luminas atau di Malaysia biasa disebut Perodua Alza. Kemungkinan saat mass prod handle pintu jadi ungkit seperti Ayla, pilar berwarna, tidak banyak chrome dan velg memakai 14 inchi. 🙄

IMG_1112

Yang menarik adalah model belakang yang mengotak mirip Luxio, sepertinya Daihatsu memilih desain ini karena ingin meningkatkan ruang belakang demi 7 seater. Desainnya memang simpel tapi dibuat tetap layak dengan tampilan depan sehingga tidak wagu / aneh. 😀

IMG_1116

IMG_1113 IMG_1122

So bakal gimana tampilan belakangnya? menurut penuliz tidak terlalu banyak berubah. Mungkin beda tampilan lampu atau bentuknya yang sama tapi lampu yang ada pintu bagasi bakal dihilangkan, spoiler atas juga hilang. 🙂

DaihatsuUFC3Concept-5

Bagaimana interiornya? wah ini hal yang sulit sebab memang susah curi curi foto mobil ini. Namun meminjam foto dari dapurpacu.com, nampaknya model dashboard akan mirip2 hanya saja bagian tengah dasboard tidak model terpisah dari head unit seperti ini. Soal jok disinyalir semi-bucket dan tanpa double blower.

 DaihatsuUFC3Concept-6

Mungkin itu saja perkiraan dari penuliz, sebenarnya penuliz ingin menyajikannya dalam bentuk renderan sotosop. Tapi penuliz ngga lihai soal ini… Ya katanya sih Autonetmagz.com bakal membuatkan renderan untuk adiknya Xenia ini, wah joss banget ini. Ditunggu lah. 😀

Nyetir sehat pasti pintar…….. Salam gendjooooooooooossss……….!!!

Advertisements

25 thoughts on “Mengulas Daihatsu UFC 3 Concept, Si Adik Xenia, Mass Product Tinggal Tunggu Waktu Saja.

  1. Tarikan garis sampingnya wagu, juga tampilan moncong nggak nyatu sama panel samping dari ujung bonnet sampe pilar C.

    Selanjutnya kalo udah rilis bakal ketebak nasibnya cuma jadi sempalan brand ownernya daihatsu.

  2. Pingback: Spyshot Tampilan Toyota Avanza Baru Lebih Gamblang, Bagaimana Menurutmu? | Yudakusuma Auto Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s