Suzuki iM-4, Konsep Mini SUV Suzuki, Jimny Dengan Desain Yang Lebih Anak Muda?

Suzuki Jimny adalah legenda dari salah satu lini Suzuki, namun Suzuki sepertinya ingin membuat Jimny versi anak muda

Yudakusuma.com – pagi lurrrr….

Suzuki Jimny atau Suzuki Katana bila di Indonesia cukup terkenal dengan ketangguhan dan kegantengannya. Walaupun sejatinya mobil ini kompak, bahkan mesinnya pun hanya sekitaran 1000 cc dan 1300 cc. Tapi itulah daya tarik mobil ini, fit namun tangguh, sehingga menjadi salah satu legenda SUV dunia. Varian Jimny masih dipertahankan Suzuki, namun kayaknya Suzuki melihat celah dimana Jimny yang cocok buat anak muda. 😉

Suzuki-iM-4 Geneva motor show 01

 

Ya hal ini diperlihatkan di Suzuki iM-4 saat Geneva Motor Show, desain kompak dan kaki kaki 4WD, resep yang serupa dengan Jimny. Namun desainnya sangat stylish dan casual, mungkin bagi saya malah terlihat seperti gadget iPhone. Bicara soal desain sebenarnya ada siluet yang mirip mirip dengan Suzuki Vitara 2015 kemarin. :mrgreen:

Suzuki-iM-4 Geneva motor show 05

Desainnya membulat namun tegas, ada pula ciri yang serupa dengan Swift yaitu pilar A dan B hitam. Ciri khas ini membuatnya sedikit menarik, yah seakan semua jendela menyatu. Melihat dari bagian belakang, kita akan menemukan ciri khas Suzuki Fronte 360. Fronte adalah nenek moyang Suzuki Alto yang hadir di tahun 60an. So sepertinya Suzuki ingin menampilkan nuansa retro fashion disini. 😎

Suzuki-iM-4 Geneva motor show 03

Dari sektor jantung, iM-4 akan dibekali dengan mesin 1200 cc 4 silinder DUALJET dengan sistem mild hybrid SHVS. Sepertinya akan menarik melihatnya saat masuk jalur produksi, model stylish kompak, mesin bertenaga sekaligus irit, kaki kaki kekar 4WD ala Jimny, sepertinya bisa blusukan. Hm malah baru inget, apa kabar Suzuki Jimny ya? 😕

Suzuki-iM-4 Geneva motor show 02 Suzuki-iM-4 Geneva motor show 04

Kalau masuk sini menarik gak ya? walaupun sudah pasti nggak 4WD sih hahaha… ^^’

Nyetir sehat pasti pintar……………. Salam gendjoooooooooooooosss……….!!

Advertisements

11 thoughts on “Suzuki iM-4, Konsep Mini SUV Suzuki, Jimny Dengan Desain Yang Lebih Anak Muda?

  1. kalo beneran desain seperti tersebut di atas, saya beneran langsung suka pada pandangan pertama ehhehehehhe. RWD aja dan gak usah hybrid untuk menekan biaya sudah jozzzz. kira2 kapan ini launching nya..?? sambil nunggu kabar ertiga diesel heheheh

  2. Liat iM4 dan iK4 mah bagus-bagus tapi kalau jadi produksi dan masuk sini harganya pasti bakal selangit tetep aja kebelinya berat…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s