Suksesor Bugatti Veyron Akan Bernama Bugatti Chiron, Digosipkan Meletupkan 1500 HP

Bugatti Veyron cukup banyak orang mengenalnya walaupun populasi mobil ini jarang, sebab sempat menjadi legenda mobil terkencang di dunia

Yudakusuma.com – pagi lurrr….

4666401840_a82cd67b84_o

Bugatti adalah salah satu pabrikan yang cukup akrab di telinga orang, bahkan orang indonesia sekalipun. Padahal sih merek mobil ini sepertinya belum ada satupun yang menginjak tanah Indonesia sampai artikel ini dimuat. Tentu saja dikarenakan merek ini memproduksi Bugatti Veyron yang mempunyai mesin yang cukup kontroversial, memuat W16 dan memuntahkan 1001 hp. Di jamannya tahun 2005, mobil dengan nama lengkap Bugatti Veyron EB 16.4 ini menjadi mobil produksi massal tercepat di dunia dengan topspeed mencapai 431.072 kpj. 😯

 

bugatti-veyron-2011.388358

Namun legenda ini harus berakhir di tahun 2014 ini, yah walaupun masa “inkubasi”nya memakan waktu hingga 8 tahun sampai masa produksi. Wajar saja, dengan beberapa kompetitor mulai bermunculan di segmen Hypercar, sepertinya posisi Veyron terhimpit. 1000 hp mulai bisa dijangkau beberapa pabrikan dan shocknya mereka memakai resep hybrid untuk menuju angka keramat itu. Wajar jika Veyron menjadi kurang value karena mesin murni bensin dengan konsumsi super boros dan harga muahal ini. :mrgreen:

Bugatti Chiron Erlk-nig (1)

Menurut bos Bugatti Wolfgang Dürheimer di VW Group night, Geneva, beliau menginformasikan Chiron akan menggunakan mesin 8.0 liter W16 dengan teknologi turbocharger elektrik buatan Audi. Target mereka adalah mengejar angka 1500 hp dengan topspeed 463 kpj. Wah VW group benar-benar tidak peduli budget ya demi gengsi Bugatti hehe… 😛

bugatti chiron rendering 01 fd11dbe99840f97c36dcbe3eea76d10527c03b0c

Bagi sedulur yang penasaran dengan Chiron ini, nggak perlu menunggu sampai 8 tahun kok untuk melihat mobil ini. Sebab pihak Bugatti “mengestimasi” Chiron akan muncul di pertengahan tahun depan. Siap siap melihat kembali legenda 😀

Nyetir sehat pasti pintar, salam gendjooooooooooooooooossssss…………..!!!

source spyshot : autoblog.com

source rendering : carmagazine, autobild

Advertisements

3 thoughts on “Suksesor Bugatti Veyron Akan Bernama Bugatti Chiron, Digosipkan Meletupkan 1500 HP

  1. Ini mobil pake Pertalite jebol gak ya? :mrgreen:
    Alamat dikerjain abis-abisan sama Koenigsegg Regera apalagi kalau dah keluar yg versi S, R, RR, SP , WANTUAN ta’ yee.. (mulai error hehee :mrgreen:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s