Suzuki Karimun Wagon R Matic Akan Segera Hadir, Harga Tambah 10 Juta Dibanding Manual

Tidak berhenti untuk menggali penjualan Kargoner, Suzuki gerak cepat mengeluarkan transmisi AGS. Tepatkah?

Yudakusuma.com – pagi lurrr….

Suzuki Karimun Wagon R yang akrab disebut Kargoner [di telinga penuliz], bisa dibilang anak mas dari PT.SIS. Bayangkan dari tahun lalu hingga sekarang Suzuki rajin menggembar-gemborkan mobil ini bahkan cukup banyak varian dari standar, dilago hingga R GS alias Stingray versi Indonesia. Namun dengan kompetitor yang mulai mengandalkan matic di LCGC, Suzuki mengandalkan transmisi AGS di Kargoner ini. Transmisi ini cukup unik sebab selain mode matic, kita juga bisa menggunakan mode manual. 😀

suzuki karimun wagon r ags 01

Dilansir Autonetmagz.com, varian yang akan mendapatkan Auto Gear Shift ini adalah Karimun Wagon R tipe GL, GX dan GS. Namun dengan dibekali transmisi AMT ini maka sedulur harus menambah 10 juta untuk mendapatkan varian ini. So tipe GL akan dihargai 113 juta, tipe GX dihargai 120 juta dan tipe GS dihargai 121.5 juta. 😉

suzuki karimun wagon r ags 02

Sebenarnya apa sih transmisi AGS ini, apa bedanya dengan transmisi matic triptonic? Hem cukup beda lur, Auto Gear Shift aslinya adalah Automatic Manual Transmission [AMT], nah familiar kan? Sebenarnya transmisi ini adalah transmisi manual yang dilengkapi modul elektrik agar bisa berpindah gigi seperti automatic. 🙄

auto gear shift suzuki 01

Bisa dibilang ini adalah tipe dibawah transmisi triptonic, namun tak masalah, dibanding automatic konvensional, AMT masih bisa dikendalikan secara manual. Walaupun perbedaan 10 juta masih terasa ganjil karena dari segi ongkos produksi mobil ini lebih murah dibanding matic biasa, harusnya. :mrgreen:

auto gear shift suzuki 02

Mau inden, coba saja datang ke dealer Suzuki terdekat sekarang lur, katanya sudah bisa dipesan dan ada hadiah juga kok bagi 10 pemesan pertamanya. 😀

Sepertinya peluncurannya sih tinggal menghitung hari saja soalnya teman penuliz dikabarkan lagi buat press releasenya Suzuki Karimun Wagon R AGS ini. :mrgreen:

Nyetir sehat pasti pintar……………. salam gendjoooooooooooooosssss………..!!!

9 thoughts on “Suzuki Karimun Wagon R Matic Akan Segera Hadir, Harga Tambah 10 Juta Dibanding Manual

  1. Ane udah coba nih wagon versi manualnya, sodara ane beli nih mobil, cukup nyaman dan apalagi kalo ada versi maticnya, bakal lebih josssssss..

  2. Ane beli mobil suzuki wagon R pada 2015 di PT. HandijayaBuanaTrada
    Di showroom, ane bertemu dengan salesnya yg bernama Jeffry Hartono
    Ane beli secara kredit leasing Suzuki Finance pembayaran 35 x 2.500.000.
    DP 62.145.000
    Cashback 8500.000
    Harga total kredit 3 thn = 149.645.000
    Asuransi Abda all risk selama 3 thn.
    Bonusnya talang air, karpet dasar, knalpot, sensor parking dan kaca film.
    Ane sudah tawar2 tapi sudah tidak bisa.
    Malahan ane dicurigai orang Indomobil yang mau membandingkan harga, salesnya kesal dan agak marah ke ane.
    Ane sudah minta ke salesnya leasing yang paling murah, tapi salesnya menyuruh pakai suzuki finance. Saat ane ketemu orang suzuki finance, ane cuma diberikan perincian DP dan cicilan per bulannya.

    Seminggu yg lalu tagihan dan suzuki finance datang ke rumah. Yang ane bingung, bagaimana mendapatkan nilai Total Hutang Pokok. Ane sudah coba menjumlahkan hutang pokok dengan yang lainnya, tapi tidak bisa mendapatkan nilai yang tertera di perincian tsb.

    Kemudian, ane pernah berpikiran melunasi seluruh cicilan kreditnya. Ane sebelumnya telepon ke suzuki finance, kalau senin ane mau datang. Ane minta jumlah total yg harus dibayarkan. Finance mengatakan ane harus bayar 72.500.200. Kemudian 30 juta ane transfer via bank dan 42.500.200 ane bawa secara cash.
    Hari senin ane persiapkan uang cashnya dan datang ke suzuki finance. Tetapi pada saat ane datang ke suzuki finance, jumlah Total Hutang Pokok ane berubah menjadi 81 juta. Sehingga uang ane kurang 9 juta lebih. Mereka menjelaskan sebab bisa ada kenaikan 9 juta, itupun sudah didiskon 8 juta lebih, seharusnya 17 juta. Sehingga ane tidak bisa pelunasan awal, karena uangnya kurang 9 jt lebih. Dan uang sebesar 30 juta yg ane transfer sudah dimasukkan ke dalam cicilan kredit untuk 13 bulan, jadi selama 12 bulan kemudian ane tidak perlu nyicil kredit lagi. Jadi cicilan kredit ane tinggal 23 kali lagi. Kalau ane hitung, kalau pelunasan dini harga total mobil tsb lebih murah 6 juta daripada kredit selama 3 thn. Tapi biaya total utk pelunasan dini tiap hari berbeda-beda dan semakin mahal.
    Ane cek kalau kredit di BCA Finance ternyata bunga kredit mobil cuma 4,8 persen, sedangkan di suzuki finance 9,08 persen.
    Suzuki finance lebih mahal lebih dari 6 juta daripada BCA Finance.

    Ane komplain ke salesnya, kalau saat awal pembelian ane minta leasing yg paling murah, tapi salesnya beralasan kalau pakai BCA Finance, dealer tidak mau karena tidak ada keuntungannya. Ane komplain ke salesnya soal hadiah Samsung galaxi, tapi salesnya beralasan tidak ada promo tsb utk wagon R. Bahkan hadiah cabutan yang ane dapat dari pembelian mobil sebesar 500.000, salesnya bilang seharusnya bukan untuk pembelian Wagon R. Ane juga komplain ternyata ada dealer lain yg bisa kasih cash back sampai 11 juta. Sales tersebut selalu berkelit, tidak ramah, cepat emosian.

Leave a Reply

