Apa Ini Ya Minusnya Motor Headlamp LED? Mika Pecah Saja Suruh Ganti Satu Set Headlamp + LEDnya 730 Ribu?

Wajarnya motor biasa mika pecah cukup ganti mika atau reflektor saja dan budgetnya tidak sampai 200 ribuan.

Yudakusuma.com – sore lur….

Info yang mengejutkan malah ane dapatkan saat browsing iseng iseng di facebook sambil jalan jalan di luar tadi. Tidak bombastis di grup facebooknya namun menurut penuliz yang baru tahu cukup shock juga. Grup facebook yang penuliz lihat adalah Honda Vario 110 PGMFI (LED Headlight), dan disana ada bro Agus Medianto yang mengabarkan bahwa dia baru saja membeli headlamp Vario beserta LED-nya. 🙄

Mungkin semua tahu bahwa ketahanan Lampu LED ini cukup jos, tidak tanggung-tanggung bertahan hingga 18 tahun [klaim pabrikan]. Secara teori itu benar sebab LED mempunyai pencahayaan yang cukup terang tapi konsumsi listriknya tidak besar, jadi seharusnya panasnya juga tidak berlebih. Jadi sedulur yang membeli motor LED headlight tidak perlu pusing ganti bohlam di kemudian hari. Nah oleh sebab itulah kenapa penuliz bingung kok bro Agus ganti LED se batok-batoknya. 😐

Usut punya usut bro Agus membeli satu set Reflektor+Mika+LED dikarenakan Vario nya crash dan mikanya pecah harus ganti. Namun ternyata setelah ke AHASS, mika Vario 110 FI ini tidak bisa hanya dengan beli mika-nya saja, jadi harus satu set mika+reflektor+lampu LEDnya juga. Berapa harga yang harus dikeluarkan? 730 ribu mas bro… mak, fantastis juga ya. 😯

lampu led honda vario 04

lampu led honda vario 05

Wajar sih sebab LEDnya ikutan dibeli, LED memang harganya nggak main main. Namun pikir penuliz, biasanya kalo lampu bohlam / lampu halogen biasa kalaupun mika gores/ pecah ya ganti mika saja bisa, paling tidak sampai 50 ribu. Namun jikalau harus beli reflektornya juga, berarti mika+reflektor paling tidak sampai 200 ribu. Yang nyesek kalau LEDnya juga harus ikutan : mika+reflektor+LED jadi 730 ribuan. Garuk garuk kan lur… :mrgreen:

Sebenarnya apakah harus beli satu assy sama lampu LEDnya sekalipun cuma mika yang gores/pecah? Apa LEDnya gak bisa dicopot fleksibel layaknya lampu bohlam? Kalau benar semua motor lampu headlamp LED itu nasibnya sama seperti ini ya bisa jadi bumerang tersendiri bagi motor berfitur headlamp LED. Monggo dishare bila ada pencerahan… 😀

Nyetir sehat pasti pintar…………. Salam gendjoooooooooosssss………..!!!

Advertisements

36 thoughts on “Apa Ini Ya Minusnya Motor Headlamp LED? Mika Pecah Saja Suruh Ganti Satu Set Headlamp + LEDnya 730 Ribu?

    • bukan masalah satu set, kalo itu sih ngerti… :mrgreen:

      problemnya adalah motor berLED jangan harap beli cuma beli mika+reflektor seperti halnya motor bohlam biasa

      berarti semua motor berLED berarti kalo mau ganti harus beli mika+reflektor+LED sepaket walaupun cuma masalah mika pecah saja tapi LED lama masih nyala.

      artinya belanja bujetnya bukan 200 ribu seperti biasa, tapi siapkan doku 730 ribu bila mika pecah :mrgreen:

  1. kemaren q juga gtu,,,,hbis 700rb padal cmn ganti lampu aja,,,malah suruh ganti sma batoknya gan di AHhas

  2. kalo mau murah dilem aja. Teknologi baru khan gitu ada plus minusnya. Dalam kondisi normal, LED diklaim bisa tahan lebih dari 10 tahun bahkan lifetime warranty.

  3. mahal juga ya,
    mungkin solusinya,
    LED yg bekasnya tawarin saja ke Kaskus,
    pasti banyak yg mau.
    lumayan buat ngurangin beban 700rb nya.

    • bisa dibeli tapi bukan di beres mas, ada varian kw nya, umumnya yang bisa kayak gitu honda. cuman ya itu tadi.. kalo motor LED beli reflektor di beres sepertinya bakal kudu beli sama LEDnya juga 😆

  4. sama kyk lampu rem led bajaj pulsar klo putus juga mesti beli satu set.
    ga bisa klo cuma beli lampu aja atau mika aja.

  5. motor apa saja headlamp yg model biasa juga klo mika pecah harus beli sma reflektornya .. kecuali mika yg mitasi begitu juga yg model led..

    tpi skrang vario 110 fi beli mika aja juga bisa tpi yg merek WIN bukan ori

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s