Terkuak, Honda Small SUV 7-Seater itu adalah Honda BR-V, Siap-siap Terios – Rush.

Dengan penjualannya yang terbilang positif di tahun ini, nampaknya Honda berani untuk menantang “Toyota the great”

Yudakusuma.com – halo lur apa kabar… lama penuliz tidak update ahaha…

Berbicara tentang Small SUV kita teringat akan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, emm mungkin benar ya namanya SUV… sebab entah kenapa Terios dan Rush susah untuk dikatakan ini Crossover. Toh di luar negeri juga mobil-mobil ini berpenggerak 4X4. Namun sepertinya kelas ini bakal hadir satu pemain baru lagi.

honda brv indonesia cover

Apabila sedulur pernah mendengar desas desus bahwa Honda sebentar lagi akan mengeluarkan Small SUV terbarunya. Ini dia teman yang akan menemani Terios dan Rush memperebutkan kue penjualan small SUV. Nampaknya model ini akan menjadi kenyataan, sebab model Small SUV Honda ini resmi bernama Honda BR-V.

honda brv indonesia tampilan depan

So bila melihat dari tampilannya sebenarnya cukup unik dan familiar, benar tidak? yah tidak salah kalo sedulur melihat tampilannya mirip Mobilio, toh sejatinya ini adalah Mobilio versi SUV, atau Brio SUV ya? Ini terlihat dari pilar B dimana ada garis patah khas Mobilio dan buntut outlander sport-like khas Mobilio.

honda pilot 2016 usa tampilan depan honda br-v
^Honda Pilot di Amerika Serikat, kakaknya Honda CR-V

Namun tetap ada perbedaan mendasar, sebab mobil ini mempunyai bonnet yang tegak. Selain itu tampilan lampunya lebih tegas dan sifit lur. Menilik ke belakang maka sedulur menemukan tempat plat nomor diposisikan di bumper. Nampaknya inspirasi tampilan ini adalah Honda Pilot. Selain itu solid wing facenya dibuat sangar.

honda brv indonesia tampilan belakang

Concept car ini akan diperkenalkan di pameran GIIAS 2015 yang berada di ICE BSD Jakarta. Namun kalau berdasarkan pengalaman penuliz di pameran IIMS dulu akan mobil konsep, jangan harap bisa melihat kabin dan mesin. Sebab pasti akan dipajang di atas sendiri, terisolasi, pokok e koe raoleh sentuh! begitulah haha…

konsep desain honda brv di giias

Uniknya Honda BR-V di GIIAS besok adalah world premier. Sepertinya Honda benar benar mengonsentrasikan BR-V ini untuk pasar Indonesia ya. Tapi saya penasaran sama interiornya, apa masih semi bucket kayak Mobilio dan Brio? Sejujurnya sih penuliz kurang nyaman dengan model seperti itu.

Kapan benda ini akan diperkenalkan? produksi massal akan dilaksanakan tahun 2016. Jadi sedulur sepertinya tak perlu menunggu lama mobil ini, lha wong cuma Mobilio digawe SUV-SUV an kok hihi… Tapi karena ini concept car, jangan kecewa apabila produksi massal tidak seganteng ini. Biasa lah hehe….

Nyetir sehat pasti pintar…………. Salam gendjooooooooooooossssss………….!!!

Advertisements

14 thoughts on “Terkuak, Honda Small SUV 7-Seater itu adalah Honda BR-V, Siap-siap Terios – Rush.

  1. Toyota dengan rushnya lebih dewasa, tinggi gagah dan ekonomis sesuai dengan selera orang indonesia terbukti produk ini masih disukai sampai saat ini, walaupun modelnya masih konvensional, penjualannya masih stabil, karena toyota lovers banyak di indonesia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s