Review Komik : Chocolat, Saat Yakuza Banting Setir Jadi Toko Kue

Model cerita “preman pensiun” yang buka toko kue menjadi awal cerita yang menarik

image

Yudakusuma.com – hai lur…
Kembali penuliz mencoba mengulas komik yang baru dipinjam di rental ini. Sejujurnya sih penuliz asal saja mengambil komik yang satu ini dan tidak berharap ceritanya bagus… mungkin karena model sampul yg tidak menjanjikan dan berkesan komik shojo (serial cantik). Tapi setelah dibaca rupanya ceritanya menarik dan ringan untuk dibaca, recomended lah buat sedulur yang cari komik ringan (meskipun ini level comics yang itungannya dewasa sih).

image

Komik : Chocolat
Tipe : Manga
Genre : Slice of Life
Pengarang : Eisaku Kubonoucchi
Terbitan : Shogakukan Inc. Tokyo 2000
Terbitan indonesia : Level Comics 2009
Level bacaan : Dewasa (15++)

image

Mengingat gaya ceritanya yang enak dibaca dan menarik, harusnya sih komik ini dapat jatah J-Dorama (belum ngecek sih). Kalo anime rasanya belum yakin muncul chocolat… nanti penuliz coba telisik…

image

Ceritanya berkisar tentang seorang yakuza bernama Ichigo Kato yang berasal dari kelompok yakuza Omugi. Ichigo baru saja keluar dari penjara selama 5 tahun 6 bulan… Merasa cukup lama terkungkung di penjara, Ichigo cukup kaget melihat kemajuan zaman saat berada di dunia luar. Namun saat berjalan kaki kembali ke markas Omugi, Ichigo tertegun pada persimpangan zebra cross. Dimana persimpangan tersebut menjadi tkp sebuah truk yang menabrak dan menewaskan istri bos Omugi bernama Maya yang sangat baik terhadap semua anggota Omugi.

image

Saat perjalanan ke markas Omugi, Ichigo iseng mengunjungi sebuah toko kue karena bos Omugi sangat senang kue dan alm.istrinya Maya sangat suka membuat kue. Namun saat masuk, Ichigo terkejut karena saat melihat pemilik toko kue tersebut rupanya yang muncul justru bos Omugi yang berpakaian koki.

image

Rupaya bos Omugi banting setir dari Yakuza menjadi Toko Kue demi memperingati istrinya yang meninggal dan menjual semua barang peninggalan Yakuza demi toko kue tersebut. Bos Omugi yang tadinya mempunyai banyak pengikut kini hanya menyisakan 2 pengikut bernama Kurio dan Shuzo. Ichigo yang mengetahui hak tersebut tidak bisa menutupi shocknya setengah mati.

image

Di lain pihak rupanya muncul seorang bernama Chiyoko Tatsumi yang masuk ke dalam Toko kue. Bos Omugi, Ichigo, Kurio dan Shuzo cukup shock melihat Chiyoko karena mirip dengan alm. Istri Bos, Maya. Rupanya Chiyoko adalah anak hasil pernikahan Maya dan seseorang milyuner, hanya saja Maya mencampakkan ayah Chiyoko dan kawin lari dengan bos Omugi. Ayah Chiyoko terjerat hutang dan kabur sehingga Chiyoko terlantar dan menginap di Toko Kue bos Omugi. Meski begitu, Chiyoko rupanya tidak mengakui bos Omugi sebagai ayah angkat bahkan tidak mengakui Maya sebagai ibu kandungnya.

image

image

Bagaimana kisah kelanjutannya? Sudah deh teasernya terlalu panjang untuk ini haha… Hal yang membuat penuliz tertarik adalah plot cerita yang cukup mendekati kenyataan, ceritanya mengalir dan ringan dibaca, balon kata tidak rame dan satu lagi, komik ini lucu bro. Sayangnya sampulnya membuat kita tidak terlalu tertarik akan membacanya, ya agak disayangkan mengingat ceritanya berkualitas saja kok. Bila tertarik monggo coba baca komik ini, mungkin di toko buku masih ada atau di rental komik seperti penuliz.

image

Bagi yang ingin mencoba cari di komik online, penuliz mencoba buka di aplikasi MangaRock. Rupanya Chocolat ada disini dan tersedia sebanyak 74 chapter… weh leh uga nih langsung bisa baca di komik online. Selamat membaca lur…

Baca sehat pasti pintar, salam gendjoooosssss…..

Advertisements

5 thoughts on “Review Komik : Chocolat, Saat Yakuza Banting Setir Jadi Toko Kue

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s