AISI : Motor Listrik Tidak Ideal Di Indonesia, Nggak Benar Tapi Nggak Salah Juga

Fenomena Gesits memang memberi efek cukup besar bagi sebagian masyarakat, selain ia bertenaga listrik, ia murah dan ia buatan negeri sendiri

motor-listrik-gesits-garansindo-its-2017-front

Yudakusuma.com – Kendaraan bertenaga listrik bisa dibilang innovatif bila di negara kita, meskipun saat ini di luar negeri bukanlah hal yang baru. Contohnya saja di mobil maka kita akan mengenal Tesla, lalu saat ini produsen mobil terkenal sudah mulai membuat mobil listrik. Sedangkan di motor maka kita mengenal Zero yang cukup aktif mengangkat soal motor listrik.

Continue reading

Advertisements

Review Lengkap Honda Vario 150, Cool and Useable Matic for Your Daily Routine!

Sebuah matic yang punya unsur kedinamisan namun juga punya talenta tenaga besar

honda-vario-125-15-review-first-impression

Yudakusuma.com – Sore lur…. sebenarnya penuliz banyak sekali artikel nggangur yang belum diketik, dan kalau penuliz lihat di folder foto yang penuliz tampung… sebenarnya bisa bikin 30 artikel kayaknya. Duh ngutang artikel kok numpuk kayak celengan… Yah sudah yang lagi mood dibahas pertama adalah review Honda Vario 150 yang kemarin pernah penuliz review di KARS TV. Sip mulai saja gan.

Continue reading

Anugerah Nama Motor Baru Terjelek 2015 : Yamaha M-Slaz

Terhitung sudah beberapa motor meluncur di tahun 2015 ini dan ada 3 kandidat nama motor teraneh menurut Visordown

image

Yudakusuma.com – sore lur…

Mungkin sedulur adalah salah satu orang yang cukup banyak mengikuti perkembangan Yamaha MT-15 di berbagai blog. Sudah banyak yang membahas perihal tentang agresifnya MT-15 ini dengan model layaknya streetfighter ala MT-family…. bahkan menurut penuliz lebih berkesan minorfighter jadi mungkin hanya beberapa yang suka. 🙂

Continue reading

Honda Bikers Day 2015 Digelar Di Pacitan, Pemandangan Keren Sangat Plus Semangat Brotherhood!

Sebenarnya ane pengen langsung live report dari sana namun dasar fakir kuota terpaksa kudu kembali ke Jogja

parkiran-honda-bikers-day-2015-pacitan-

Yudakusuma.com – Yup setelah beberapa gelaran terakhir Honda Bikers Day 2014 yang awalnya digelar di bali sekarang Honda kembali mengundang para bikers dan media serta blogger untuk datang ke Honda Bikers Day 2015 yang digelar di Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Barat. Hal yang unik dari sini adalah persiapan Honda untuk mengemas HBD 2015 ini dadakan banget, cuma 1 bulan! Ini dikarenakan planning awalnya digelar di Dieng, wuih asoy tuh…. sebenarnya tempat, homestay, jalur dan akomodasi sudah bisa diatur… dan masalah perijinan yang terhambat membuat Honda menggeser HBD 2015 ke Pacitan ini… Hasilnya?

Continue reading

Kawasaki Ninja 150 2T Terancam Discontinue Karena Regulasi Euro 3?

Regulasi akhirnya memakan korban, namun Kawasaki tetap mengupayakan riset tetap berjalan

Yudakusuma.com – Sebagai produsen sepeda motor yang menjual tema cita rasa sport dan elegan, Kawasaki memang punya banyak lini motor sport, terutama moge. Yah Kawasaki memang menggusur citranya dulu yang sering bermain di red ocean dengan motor bebek. Namun arah perusahaan sudah berubah, mereka sekarang dominan menjual motor-motor sport mahal nan eksklusif. Tapi masih ada jenis sepeda motor yang mereka pertahankan sampai sekarang, yaitu Kawasaki Ninja 150 2 Tak.

Motor-Kawasaki-Ninja-150-discontinue

Continue reading

Komparasi Spesifikasi Yamaha Grand Filano vs Vespa S125 Matt Series

Skutik Retro Premium ini mempunyai harga yang tidak jauh berbeda, namun apa yang menjual?

Yudakusuma.com – Siang lurrr…

Kali ini ada dua tipe motor yang cukup menonjol di Pekan Raya Jakarta 2015, yaitu Yamaha MT-09 dan Yamaha Grand Filano. Sejatinya sih Yamaha MT-09 menarik untuk dibahas, tapi karena nggak kuat sama dompet saya mending tidak dibahas. Daripada sebel sendiri pas lagi ngetik. Gimana kalo kita bahas komparasi spesifikasi Yamaha Grand Filano dengan spesifikasi Vespa S125. 😉

yamaha-grand-filano-vs-vespa-s125

Continue reading

Disaat Bebek Super Itu 150 cc, Mereka Malah Mengeluarkan Budget Ayago, Kenapa Yah?

Blue ocean, dikenal sebagai menyelam di pasar baru dimana belum dijamah banyak pabrikan.

Yudakusuma.com – Siang lurrr…

Ngomongin motor yuk, berita panas untuk tahun ini bisa dikatakan jatuh ke bebek super 150cc bener nggak? Wajar lur, tiba tiba setelah Honda mengkonsentrasikan pasar ke segmen fairing bike 150cc at least Honda CBR150R. Ng? nggak terima karena CBR150R itu harusnya thai? yaudah Honda K45 :mrgreen: dan juga Honda mengurus K15 CB150R untuk sengit sama Yamaha Vixion, nah sekarang Honda bermain di pasar bebek super. 😎

new-honda-k56-150-4

Continue reading

Drag Race Yamaha R1M vs Nissan GT-R Modifikasi 750 HP, Siapa Yang Menang Ya?

Drag race R1M dan GT-R cukup menarik untuk diikuti sebab akselerasi awal mereka cenderung mirip. Sama-sama liar!

Yudakusuma.com – soreee lur….

Melihat kompetisi drag race memang selalu seru, entah antar sesama tipe atau beda tipe, namun yang pasti mereka diadu karena ada kemiripan. Nah yang satu ini adalah drag race antara Yamaha R1M standar vs Nissan GT-R yang telah dimodifikasi mesinnya menjadi 750 hp. Lalu apanya yang sama dari mereka? yah bingung deh hahaha… 😆

drag race yamaha r1m vs nissan gtr 01

Continue reading

Apa Ini Ya Minusnya Motor Headlamp LED? Mika Pecah Saja Suruh Ganti Satu Set Headlamp + LEDnya 730 Ribu?

Wajarnya motor biasa mika pecah cukup ganti mika atau reflektor saja dan budgetnya tidak sampai 200 ribuan.

Yudakusuma.com – sore lur….

Info yang mengejutkan malah ane dapatkan saat browsing iseng iseng di facebook sambil jalan jalan di luar tadi. Tidak bombastis di grup facebooknya namun menurut penuliz yang baru tahu cukup shock juga. Grup facebook yang penuliz lihat adalah Honda Vario 110 PGMFI (LED Headlight), dan disana ada bro Agus Medianto yang mengabarkan bahwa dia baru saja membeli headlamp Vario beserta LED-nya. 🙄

Continue reading

Ini Dia Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 Berdasarkan Manual Booknya. Lengkap!

Yamaha Jupiter MX King sedang dilaunching di sentul kecil hari ini. Biar nggak penasaran, speknya kayak apa ya?

Yudakusuma.com – siang lur…

Sebelumnya penuliz pernah menjabarkan first impression secara mendetail tentang Yamaha Jupiter MX King 150 yang dipunyai bro Dimar MXRC Solo di bawah ini :

First Impression Melihat Dari Dekat Yamaha Jupiter MX King 150 dan Harga, Menarik Juga…

Nah akhirnya secara resmi Yamaha melaunching motor yang sudah disebar dan didistribusikan secara merata di beberapa dealer ini. Ya peluncuran dilaksanakan di sentul kecil mas bro, namun daripada penasaran ternyata sudah ada spesifikasi Yamaha Jupiter MX baru ini yang diambil dari manual book MX King nya bro Dimar. 🙂

IMG-20150306-WA0045

 

Continue reading