Spyshot Toyota Yaris Heykers 2017, Sosok Yaris Dengan Balutan Otot Crossover

Ketika sedan diberi body moulding tetap susah disamakan kelasnya dengan crossover seperti Honds HR-V

Toyota Yaris Heykers 2017 Tampil Model Depan

Yudakusuma.com – Bila sedulur merasa sudah cukup kenal dengan genre genre mobil yang ada secara keseluruhan, mungkin di masa depan penggolongan ini bakal lebih absurd lagi. Well apalagi orang awam… bahkan penuliz pernah denger celotehan tukang bengkel yang menyamakan kelas Avanza dengan Panther… Kalau saya punya Panther jujur miris banget sih haha… Oke maksudnya gini, kini sudah ada genre crossover, tapi crossover sendiri itu apa…?

Toyota Yaris Heykers 2017 Tampil Model Belakang

Ada yang meyakini bahwa crossover adalah hasil kawin silang sedan dengan SUV… sehingga tidak jarang ada yang menyebutkan sebagai SUV banci. Tapi batas antara Crossover dengan SUV pun sudah sulit dibedakan karena SUV sekarang dibuat semakin nyaman layaknya sedan. Untuk crossover sendiri macam HR-V dan Juke sudah terlihat jangkung dan berbeda bentuk dengan sasis aslinya yang dari sedan. Pertanyaannya… kalau HR-V dan Juke itu crossover maka yang kayak SX-4 SCross dan Yaris Heykers ini golongannya apa ya?

Desain Luar Toyota Yaris Heykers 2017

Nah kalau itu monggo tanyakan pada RnD yang bergoyang… So ini dia Toyota Yaris Heykers yang kemungkinan diluncurkan akhir tahun ini atau awal tahun 2017. Seperti yang dituturkan Kompas Otomotif maupun AutonetMagz, model yang satu ini mencomot basis dari mobil konsep Yaris Heykers di GIIAS 2015. Jujur kala itu saya melihat Heykers mungkin cuma badut penggembira di stand Toyota, sulit melihat konsep ini akan diproduksi massal. Rupanya TAM memang punya niat itu toh…

Spyshot Toyota Yaris Heykers 2017 Sudah Dengan Velg Baru

Secara tampilan dari spyshot Toyota Yaris Heykers ini mempunyai model dengan body moulding lengkap, nggak jauh beda dengan Heykers Concept. Bagian depan bisa kita lihat moncong kumis lele semakin tegas dengan body moulding hitam ini, dilengkapi pula LED DRL. Bagian belakang pun juga tak luput dari sentuhan body moulding dengan aksen silver dan logo Heykers beserta TRD Sportivo. Untuk velgnya disematkan model baru berukuran 16 inchi dengan ban berprofil tebal. Btw… penambahan ketinggian juga sangat terlihat di Heykers ini…

Interior Toyota Yaris Heykers 2017 Terbaru

Perubahan interior tidak terlalu signifikan, masih terlihat jahitan palsu bersama layar konektivitas touchscreen dan AC digital serta desain jok yang (nampak) gaya. Untuk mesin, media rekanan penuliz AutonetMagz menyebutkan menggunakan mesin dari Sienta yang lebih advance dibanding Yaris standar. Berkode 2NR-FE, ini artinya Yaris Heykers mempunyai output 108 hp @ 6000 RPM dan torsi 139 Nm @ 4000 RPM dan dibekali pula dengan sequentual shiftmatic 7-speed. Hm… rasanya jadi curiga kalau Yaris standar juga pasti akan ada versi baru bermesin serupa dan dirilis bersamaan.

Bodykit Body Moulding Toyota Yaris Heykers 2017

Nampaknya kita masih harus menunggu spesifikasi lebih lanjut mengenai mobil ini… So bagaimana menurut sedulur dengan penampakan Toyota Yaris Heykers 2017 ini?

Nyetir sehat pasti pintar, salam gendjoooosssssss……!!!

Advertisements

7 thoughts on “Spyshot Toyota Yaris Heykers 2017, Sosok Yaris Dengan Balutan Otot Crossover

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s