Run Ride Respect, Segarnya Lari Pagi X Jajanan Tradisional X Safety Riding Honda

Event yang dilaksanakan oleh Astra Honda Motor ini bertujuan untuk memberikan pengalaman sesuai dengan kondisi nyata di mana dalam kehidupan sehari-hari

tiket-undangan-run-ride-respect

Yudakusuma.com – Seminggu yang lalu penuliz diberikan undangan untuk mengikuti sebuah event yang digelar oleh Honda, event ini berupa acara marathon yang diberi judul Run Ride Respect [jadi penuliz singkat R3 saja haha]. Melihat sejarah prestasi penuliz di bidang olahraga bisa dibilang emm… nol sih. Ketika SMA sprint selalu no.1 paling buntut, atletik lebih milih kabur ke kantin, saat penilaian renang hasilnya gaya batu.

lari-bareng-run-ride-respect

Namun bukan berarti penuliz benci olahraga, penuliz senang dengan bersepeda dan senang dengan jogging, jadi saat ada undangan R3 oleh Astra Motor Yogyakarta sebagai main dealer Honda Jogja ya kenapa tidak? Sejujurnya penuliz tidak pernah sih ikut event seperti ini, jadi penilaian hanya dari pandangan awam semata sih. Namun basicnya event olahraga yang digelar Astra Motor ini unik kok, sedulur hanya cukup registrasi online di medsos Honda Jogja dan datang ke TKP dan daftar. Yang ikut event ini ya lu lagi lu lagi dari Koboys yaitu paketu Hadiyanta, pak Guru Maticlover, mas Softpack, Mbak Mas Hani dan Mas bud AsdosOtomotif.

senam-run-ride-respect

start-run-ride-respect

Awal mula sebelum jogging maka kita senam pemanasan dahulu, well ini berasa mengingatkan saya akan jaman jaman SMA dulu, jadi terkenang hiks… lalu setelah itu kita mulai lari deh… Saat lari katanya sih ada Honda Ladies yang ikutan jogging, walaupun baju hotpants dan sepatu converse yang mereka pakai membuat saya ragu. Dan ternyata benar… nggak sampai 50 meter para mbak-mbak ini balik wkwkwk… peserta jogging lain langsung nyindir. Nggak mau kalah penuliz sindir juga, “Mbak ayo jogging dong, biar kurus!” 😛

semangat-jogging-run-ride-respect

suasana-lari-run-ride-respect

Cerita masih berlanjut, jogging di tengah jalan menurut saya nggak jelek juga, karena sensasinya beda. Selama saya di Jakarta sendiri saya belum pernah sih jogging Car Free Day di Sudirman Thamrin yang jaraknya 15 km itu. Tapi setidaknya jogging disini bisa dibilang 11:12 rasanya walaupun jalannya gak selebar CFD Jakarta plus nggak ada penjual-penjual nyebelin di tepi jalan haha. Ada 2 checkpoint yang menawarkan minuman aqua, sip lah untuk melepas dahaga.

run-ride-respect

belanja-oleh-oleh-jogja

Nah seusai menyelesaikan trek sepanjang 5 km ini, maka penuliz dan kawan kawan Koboys diajak mengikuti permainan ketangkasan berbelanja di beberapa booth Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang telah disediakan. Cukup unik mengingat UMKM yang dijajakan mulai dari roti, sirup, kripik belut bayam dan Gatot Tiwul yang modelnya home industry. Akhirnya saya memboyong onigiri, roti keju, roti tawar, Gatot dan Tiwul khas Gunung Kidul, kayaknya enak nih…. Terakhir kami diajak untuk mengasah keterampilan berkendara ala safety riding, bayak rintangan yang disediakan dan motornya? ada Honda CB150R dan Honda Sonic.

oleh-oleh-gudeg-tiwul-run-ride-respect

“Melalui kombinasi kegiatan yang unik dan menyenangkan ini kami berharap peserta makin sadarakan tiga hal, yakni pentingnya meningkatkan keterampilan berkendara, meningkatkan kebugarantubuh, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya UMKM dalam menggerakkan roda ekonomi kita, khususnya Yogyakarta,” jelas Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Ronaldo Widjaja. Ia juga menjelaskan bahwa Astra Motor Yogyakarta akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan unik dan menyenangkan untuk pengguna sepeda motor Honda di wilayah DIY, kedu, dan Banyumas.

safety-riding-run-ride-respect

Asik juga event seperti ini, moga moga ada lagi yang seperti ini hehe… lumayan mengingatkan saya akan pentingnya “Jangan Lupa Bahagia” hehe…

Nyetir sehat pasti pintar………….. Salam gendjoooooooooooossss…………….!!!

Advertisements

7 thoughts on “Run Ride Respect, Segarnya Lari Pagi X Jajanan Tradisional X Safety Riding Honda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s