Rendering All New Toyota Kijang Innova, Menebak Perkembangan Model Yang Terlihat dari Spyshot

Spyshot yang dilakukan baru baru ini membuat semua orang mulai gatel. Seperti apa kira kira model sebenarnya dari All New Kijang Innova?

Hai hai lur…

All new toyota kijang innova sekarang cukup ramai diperbincangkan karena banyaknya foto spyshot yang keluar bersamaan dengan all new Fortuner dan all new Hilux. Pengetesan tidak hanya terjadi di Thailand seperti kemarin melainkan juga di India. Team BHP pun menangkap momen momen saat dilakukan pengetesan.

2016-Toyota-Innova-spied-Bangalore

 

Berikut penuliz tampilkan hasil terkaan garis desain yang telah dilakukan dari forum TeamBHP.com dan situs automotivedigimod.vu dari hasil foto foto spyshot yang ada. Dari sini sudah mulai jelas model yang terlihat akan seperti apa. Sepertinya akan tetap ladder frame mengingat ground clearance yang cukup tinggi. Hal yang bisa kita lihat adalah model desain yang tidak lagi seperti Honda Stream yang serba streamline. Namun mulai kembali adanya moncong dengan tegas. Hal yang terlihat lainnya adalah pilar D yang modelnya mirip dengan model Suzuki Ertiga.

IMG-20140731-WA0008

IMG-20140731-WA0014

Kemudian 2 rekan penuliz dari Autonetmagz.com juga mulai kegatelan rupanya untuk mencoba menyempurnakan renderan yang ada. Dan hasilnya mulai nampak jernih pada saat renderan dari bro Hillarius Satrio dengan ada guratan warna dan velg yang ada. Modelnya cukup memberi gambaran akan next Innova.

Render-Toyota-Innova-2015-728x290

Toyota-Kijang-Innova-tahun-2015-baru-728x329

Kemudian lebih diperjelas lagi dari renderan yang dibuat oleh mas Iswahyudi Hanafiah. Nyaris merupai mass product. Dari sini mas idhuy memberikan sinyalemen [bahasanya wak haji taufik nih 😛 ] akan detail yang ada di all new kijang innova. Pertama mulai dari grille yang kemungkinan membentuk desain trapezodial namun dibuat bergaris garis. Prediksi penuliz sesuai tradisi Toyota Kijang, All New Kijang Innova inipun akan bergrille chrome, sewarna bodi dan grille plastik resin sesuai tipe masing masing.

All-New-Toyota-Innova-2016-728x403

spy-shot-toyota-kijang-innova-2015-2016-728x403

Lebih detail lagi dari lampunya muncul desain “keen eyes” ala Toyota dimana lampu berupa model sipit. Dan disinyalir akan memakai projector headlamp, namun penuliz masih sangsi akankah sekalian di HID atau tidak sama sekali. Dari model pertama nampak depan terlihat aura desain ala Toyota Yaris, Toyota Corolla dan Toyota Vios baru baru ini.

Gril-Toyota-Innova-baru-2016-728x239

Bergeser ke samping ada garis garis yang tegas diaplikasikan kepada All New Kijang Innova ini, garis ini cukup memberi aksen kekar kepada All New Kijang Innova ini. Dan seperti yang disinggung soal pilar D pun terihat berbeda dibanding Kijang innova lawas.

Perbedaan-Innova-lama-dan-Innova-baru-tahun-2015-2016-728x485

Overall, rendering All New Kijang Innova dari teman teman media penuliz cukup memberi gambaran akan model asli dari All New Kijang Innova. Menurut penuliz model ini cukup macho sesuai selera konsumen indonesia, apalagi dengan model agak mirip Kijang Kapsul dan desain trapezodial ala Yaris semakin menguatkan image kokoh Next Kijang. Semoga saja renderan ini tidak jauh berbeda dengan kenyataan, atau malah lebih bagus lagi.

Oh ya Autonetmagz masih punya amunisi untuk rendering selanjutnya lho… ditunggu saja 😉

Nyetir Sehat Pasti Pintar……. Salam Genjooooooooossss………..!!!!

Sumber : automotivedigimod.vu, TeamBHP.com, Autonetmagz

22 thoughts on “Rendering All New Toyota Kijang Innova, Menebak Perkembangan Model Yang Terlihat dari Spyshot

  1. kijang itu aslinya hanya sampai kapsul doang ( yang bener bener produk lokal), tapi tetep mewarisi trah kijang yaitu…. borosnya
    ( saya bandingkan dengan kuda grandia 2000cc, yang bisa 1 liter dalkot bisa 9, luar kota bisa 1l/11km)

  2. Buat sy yg pntg interiornya terutama dashboard dr dlu ga berubah, cm bgtu2 aj. ky model yg skr, luarny Ok bgtu masuk kdlm trsa jadulnya.. Dan trsa overprice bgt

  3. hebat nih rendering spynya, salut!!…… kelemahan Innova ini, Span Type nya terlalu lebar, ..mau masuk ke Hi-End, tapi ragu meninggalkan Low End……harusnya sudah berani meninggalkan Low Endnya, yg menjadi penyebab ke-engganan Customer Level Hi End…

  4. Jadi agak mirip Toyota Alphard ya. Tapi keren sih keen eyes.Dari segi konsumsi memang boros sih, tp kalau dilihat dari segi purna jual mobil-mobil Toyota memang relatif stabil. BTW grillnya mirip All New Yaris ya kayanya. Berapa ya itu harganya nanti kira?

    • Beda dong bro All New Yaris sama All New Innova, masa kelas hatchback di compare sama MPV. Kalo Innova kan memang lebih cocok buat yang berkeluarga kesannya, All New Yaris untuk yang lebih berjiwa muda kan. Jadi kalo gue bilang sih jauh bandingin Innova sama Yaris. Kalo harga paling harganya diatas 200an kalo memang masuk kelas hi-end.
      Mending Yaris bro kalo masih “free” mah. Nih cek speknya biar lebih paham sob —> http://mobilterbaru.info/review-all-new-toyota-yaris-2014/

  5. Pingback: HOT! Spyshoot Next Toyota Kijang Innova Kembali Tertangkap Di India Dengan Foto yang Lebih Dekat | Yudakusuma Auto Blog

  6. Innova kalo dibilang boros nggak juga..

    Ipah ane (bensin 2005) realnya buat dalkot 1:7 dan luar kota 1:10.. itu gak pake disekolahin nginjek pedal gas nya. Ampir setara ama Rush-Terios tapi nyamannya jauuuh lah lebih nyaman Innova.

    2000cc segitu mah so-so lah..

    Denger2 yg diesel jauh lebih irit. Luar kota bisa 1:13 dng asal bejek gas..

  7. Chasis Ladder Frame itu kelebihannya nyaman banget..

    Jalan bergelombang, jalan lubang nggak kerasa..

    Minusnya bobot mobil lebih berat drpd chasis monoque, imbasnya ke konsumsi bensinnya.

  8. Kijang selalu dibikin buat selera orang tua yak… mungkin karena memang kegunaannya buat orang tua beranak banyak.. hahaha.
    temen gw dibeliin bapaknya innova, protes ngamuk-ngamuk..wkwkwk. tapi enaknya kita yang numpang jadi lega..

Leave a comment