Renault Nissan Bakal Gencar-gencarnya Melancarkan Serangan Mobil Kembar Gan!

siap menandingi duet toyota daihatsu gan! :mrgreen:

Langkah Toyota dan Daihatsu dalam mengembarkan produk akhir-akhir ini seperti xeniavanza, terios-rush dan GM-town ace semakin diikuti oleh produsen lain, memang faktor ongkos produksi murah menjadi alasan mengapa kemaran produk menjadi pilihan menarik. Dan akhir-akhir ini Renault-Nissan pun ingin membuat duet kembaran serupa dengan strategi Toyota-Daihatsu. Menariknya kembaran ini juga merambah ke line up eksotis, ini tentu makin memperkuat line up Renault di mata dunia.

salah satu produk andalan renault di Indonesia, Renault Clio. Kiprahnya makin melempem je....

Sayangnya setelah pupusnya penjualan Kangoo, Megane II dan Grand Scenic, Renault di Indonesia sudah keburu melempem. Mungkinkah dengan strategi ini Renault bisa menjamah daerah yang sulit disentuh macam tempat kita ini? yaah yakin ga yakin deh wkwkwk…. Mari kita simak produk mana saja yang akan dimasukkan strategi kembar?

Renault Alpine Concept – Nissan GT-R

sudah dibahas di artikel sebelumnya, alpine-GTR strategi renault-nissan menghimpit porsche dan ferrari

Ini sudah dibahas penuliz dalam artikel sebelumnya, bisa jadi ini adalah mobil eksotis pertama yang memakai strategi kembaran. Namun tentu saja kembaran yang terlihat tidak akan seperti bongkar pasang logo, melainkan desain yang ala renault banget akan dicocokan ke dalam basis Nissan GT-R. Akan menarik jadinya apabila gen sportscar perancis akan bangkit lagi setelah menghilang sekian lama. Porsche berhak kotar-katir penjualannya saat ini.

Renault Captur Concept – Nissan Juke

bodi captur yang membulat tak ubahnya nissan juke namun lebih elegan

Nissan Juke adalah mobil yang cukup fenomenal, karena sejatinya desainnya hanya segelintir orang yang suka. Namun ternyata penjualan yang dihasilkan (terutama di indonesia) cukup tinggi melebihi perkiraan. Mungkin modal tampang lucu dan mesin ekonomis membuatnya dicintai terutama kaum hawa (asalkan ga ada cerita kobongan lagi kayak di sudirman, jakarta). Yah, Nissan Juke sudah dinilai berhasil menggaet penggemar di seluruh dunia. Oleh sebab itu Renault-Nissan berani mengembarkan Nissan Juke dengan konsep bernama Renault Captur Concept. Kalau diperhatikan dengan seksama, bahasa desain Renault Captur hampir sama dengan Nissan Juke namun agak lebih kalem. Nuansa seni mobil-mobil perancis juga tercium dalam konsep tersebut. Yang mencengangkan adalah mesin twin-turbo dCi racikan renault yang meletupkan tenaga sekitar 160 hp! Waoow, setara dengan hot hatch nih! Mungkinkah Captur bisa masuk Indonesia? tanya kenapaa?

Renault Crossover – Nissan X-Trail

crossover renault yang sedang diuji berhasil ditangkap oleh tim Autocar

Nissan X-Trail juga tidak bisa disangkal bahwa model ini berhasil meraup kesuksesan dari penjualannya, modelnya gagah dan mesin ekonomis menjadi kunci dari mobil tersebut. So kembaran dari Renault akan mengambil basis X-Trail dengan bentuk crossover, sayang belum ada keterangan yang jelas mengenai mobil tersebut. Diprediksi lawan yang akan berhadapan dengan model ini ialah Peugeot 4007 Crossover dan Citroen C-Crosser yang kembaran dengan Mitsubishi Outlander.

At least, produk renault memang kurang terdengar lagi gaungnya di Indonesia namun dengan strategi kembaran diatas rasanya cukup mumpuni. Apalagi CEO-nya sama-sama tangguh membangun kejayaan kedua merek ini dan menambah line up Datsun di Indonesia. So bukan tidak mungkin Renault kembali berlari mencari konsumen di kepulauan kita ini. Mari kita berharap dari strategi Renault-Nissan ini

Akhir kata, salam  gendjoooooooossss!!!! 😀

Advertisements

6 thoughts on “Renault Nissan Bakal Gencar-gencarnya Melancarkan Serangan Mobil Kembar Gan!

  1. pas aku neng pabrike neng tochigi.bingung. loh kok ada bendera prancis ama jepang ya.gak taunya jadi satu to.
    pabrike guede tenan.karyawan mau makan siang wae.mesti ngebis ke kantin.mirip2 kota kecil malahan

    • sebenarnya nissan dibeli renault thn 98 soale kolaps tapi karena sama2 produk besar jadinya aliansi mzbro….
      wes pernah ke togichi tho? uapiik!
      maklum lah kalo pabrikan besar kan pasti pusatnya aja udah kaya kota… ga usah jauh2 ke jepang, karoseri new armada di magelang itu aja udah kayak kota satelit magelang. kiri-kanan sekitar karoseri semuanya namanya armada termasuk mallnya armada town square. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s